Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Bangkrut, 50 Cent Jual Rumahnya Rp 111,6 Miliar

Kompas.com - 05/03/2016, 13:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber domain.com

KOMPAS.com - Rumah 50 Cent di Connecticut, Amerika Serikat (AS) akhirnya terjual dan direncanakan akan diubah menjadi sebuah fasilitas rumah sosial.

Rapper kenamaan sekaligus bintang In Da Club itu pertama kali membeli rumah 21 kamar tidur itu dari petinju Mike Tyson pada 2003 seharga 4,1 juta dollar AS atau senilai Rp 53,8 miliar.

Dalam menjual rumahnya di kawasan Farmington itu, 50 Cent banyak berjuang hingga memangkas harga jual aslinya senilai 18,5 juta dollar AS atau tak kurang dari Rp 242 miliar.

Pada Desember 2015 silam, ia mendiskon harga rumahnya menjadi 8,5 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 111,6 miliar. Hasilnya, harga tersebut menarik seorang pembeli anonim yang ingin menjadikan properti itu sebagai sebuah fasilitas sosial.

Seperti dilansir TMZ.com, sang pemilik baru berencana memodifikasi zona kawasan supaya bisa diubah menjadi rumah dengan 52 kamar. Saat ini prosesnya hanya tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah kota.

Rumah mewah itu juga dilengkapi dengan sembilan dapur, kolam renang indoor dan outdoor, sebuah kasino, klab malam, lapangan basket, dan kolam ikan.

Penjualan rumah yang tepat waktu menjadi keuntungan tersendiri bagi bintang hiphop lantaran ia mengalami kebangkrutan pada tahun lalu.

50 Cent diwajibkan membayar denda kerugian sebesar 5 juta dollar AS atau lebih dari Rp 65 miliar kepada Lavonia Leviston karena membocorkan rekaman seks daringnya ke publik.

Bukan hanya itu, 50 Cent juga masih dikenakan denda tambahan sebesar 2 juta dollar AS atau lebih dari Rp 26 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com