Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Mahal, 5 Peralatan Rumah Tangga Ini Harus Anda Beli

Kompas.com - 04/03/2016, 11:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Bagi Anda yang masih menggunakan peralatan rumah tangga "jadul", sebaiknya perlu melakukan peningkatan. Peralatan seperti piring dan lainnya tidak selamanya bisa Anda gunakan.

Sehubungan dengan daya tahan, kenyamanan, kemudahan, dan biaya, ada 5 peralatan rumah tangga yang mesti Anda beli bahkan dengan harga yang mahal sekalipun.

1. Peralatan Masak

Jika peralatan masak sudah terkelupas, berubah warna, dan Anda tak lagi merasa nyaman menggunakannya untuk memasak maka sudah saatnya membeli peralatan masak baru.

Lagi dan lagi peralatan rumah tangga yang berhubungan dengan dapur kerap kali bernilai uang apabila dilihat dari ketahanan lamanya.

Anda pun bisa mendonasikan peralatan masak berbahan baja kepada siapapun yang baru pindah rumah karena mereka biasanya menerima pemberian apapun.

2. Pisau

Jika merasa alergi dengan dapur maka kemungkinannya adalah Anda tidak memiliki peralatan-peralatan yang tepat. Seperangkat pisau bisa menjadi jawaban atas hal tersebut.

Jadi Anda bisa memulainya dengan membeli tempat meletakkan atau balok pisau, memulainya dengan satu pisau terlebih dahulu dan kemudian secara perlahan membuat koleksi pisau sesuai kebutuhan.

Pisau koki, pisau pengupas, dan pisau roti biasanya akan menjadi jenis-jenis pisau yang bisa Anda koleksi bersama dengan talenan kayu.

3. Matras Tidur

Anda menghabiskan sepertiga hidup di kasur, jadi tidak ada salahnya untuk berinvestasi pada matras tidur yang mendukung tulang belakang dan membuat Anda tidur dengan nyaman.

Hal ini penting karena ketika Anda bangun tidur dengan perasaan segar dan bersemangat maka hal itu lebih bernilai dari apapun. Perasaan itu juga bisa didukung dengan penggunaan bantal yang bagus.

4. Seprai

Peralatan rumah tangga berikutnya yang mesti Anda beli walaupun mahal sekalipun adalah seprai lengkap dengan bed cover-nya.

Seprai dengan bahan linen sangat direkomendasikan karena terlihat elegan, dan lebih lembut ketika digunakan.

5. Penyedot Debu

Meskipun jarang ada, jika Anda memiliki uang berlebih bisa membeli penyedot debu yang berguna ketika membersihkan di bagian-bagian yang tidak terjangkau sapu dan lainnya.

Anda bisa membeli penyedot debu dengan tipe yang kuat dalam menyedot kotoran namun tidak berisik jika memiliki bujet lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com