Jumat, 31 Maret 2017

Properti

Perusahaan Abu Dhabi Gusur Markas Kepolisian Inggris

Ten Broadway

KOMPAS.com - Tak hanya membangun di negaranya sendiri, salah satu perusahaan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yakni Abu Dhabi Financial Group (ADFG) juga melebarkan sayap bisnisnya dengan membangun properti di Inggris.

Upaya tersebut semakin nyata dengan terbitnya izin membangun residensial baru, perkantoran, dan ritel oleh Dewan Kota Westminster, London, Inggris.

Atas izin tersebut, New Scotland Yard, markas besar Metropolitan Police siap dihancurkan demi proyek pembangunan (ADFG).

Bahkan menurut The Telegraph, markas besar kepolisian tersebut akan dipindah ke gedung yang lebih kecil di sekitarnya.

Pengembang lokal yang bekerjasama dengan ADFG, Northacre rencananya akan mengubah nama lokasi proyek menjadi "Ten Broadway" dan akan membangun enam gedung terdiri dari 289 apartemen yang diprediksi selesai pada 2021.

"Ten Broadway akan menjadi bangunan multifungsi bersejarah seluas 92.903 meter persegi yang berada di antara bangunan Istana Buckingham," kata Direktur Eksekutif Northacre, Niccolo Barattieri.

Menara-menara setinggi 14 dan 20 lantai akan terlihat dari Istana Buckingham, London Eye, dan Dewan Parlemen. Rentang harga untuk apartemen sendiri diperkirakan 3 juta poundsterling (Rp 55,5 miliar) hingga 30 juta poundsterling (Rp 555,8 miliar).

ADFG membeli gedung New Scotland Yard pada Desember 2014 seharga 370 juta poundsterling atau setara dengan Rp 6,8 triliun dan menunjuk Northacre sebagai pengembang pada Juni 2015.

Penjualan gedung New Scotland Yard yang menjadi markas besar Metropolitan Police sejak 1967 juga tak terlepas dari usaha untuk menambah keuangan kepolisian kota akibat adanya pemotongan anggaran dari pemerintah setempat.

Penulis: Ridwan Aji Pitoko
Editor : Hilda B Alexander
Sumber: www.emirates247.com,
TAG:

TERPOPULER