10 Rumah Dongeng yang Ada dalam Dunia Nyata (II) - Kompas.com

10 Rumah Dongeng yang Ada dalam Dunia Nyata (II)

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 26/02/2016, 18:10 WIB
Gubuk Crystal Mill
KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (26/2/2016) diperingati sebagai Hari Bercerita dam mendongeng. Berkaitan dengan hal tersebut ada 10 rumah di seluruh dunia yang bertemakan rumah-rumah dalam kisah dongeng, mulai dari pondok di pedalaman hutan hingga rumah kerang untuk putri duyung.

Berikut ini lima rumah dongeng kedua yang ada di dunia nyata.

6. Pondok Penyihir Pohon Tunggal

Rumah Penyihir Pohon Tunggal

Pondok kecil ini dibuat menggunakan satu bonggol pohon dengan terdiri dari pintu, jendela, pintu, dan pahatan kayu berbentuk jamur untuk tempat duduk di luar.

Atap pondok ini berbentuk seperti topi penyihir dan sempurna untuk tempat tinggal penyihir seperti Gandalf.

7. Rumah Dr Seuss

Rumah Dr Seuss

Jika Anda menjelajahi alam liar Alaska, Anda mesti melihat sebuah rumah yang dengan arsitektur unik yang diberi nama Rumah Dr Seuss.

Rumah ini dibangun oleh seorang individu kreatif yang ingin memiliki pemandangan terbaik Gunung Denali.

Bahkan akibat ambisinya yang ingin melihat gunung dengan jelas, rumah tersebut dibuat semakin tinggi mengikuti pohon-pohon di sekitarnya yang terus tumbuh.

8. Taman Akebono Kodomo-no-mori

Taman Akebono Kodomo-no-mori

Rumah ini khusus dibangun untuk Taman Moominvalley Akebono Kodomo di Jepang. Berbagai macam fitur seperti panel surya, atap rumput, dan tiga lantai ruang tinggal ada di rumah ini.

Semua perabotan di dalam rumah pun terbilang sesuai dengan yang diperlukan dan arena bermain anak-anak semakin menambah ideal rumah ini.

Sayangnya, rumah ini tidak bisa dihuni namun banyak keluarga yang datang berkunjung dan membayangkan bisa tinggal di dalam rumah yang disebut sweet home ini.

Page:
PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X