Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Bekasi Bangun Kampus Baru

Kompas.com - 17/02/2016, 21:44 WIB
Latief

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Damai Putra Development, pengembang Kota Harapan Indah, Bekasi, tahun ini berencana membangun kampus baru Universitas Esa Unggul (UEU) di kawasan permukiman tersebut. Rencana tersebut seiring dengan dibangunnya mal dan superblok.

Pembangunan kampus tersebut akan menempati lahan seluas tiga hektar di distrik dua Central Bussiness District (CBD) Kota Harapan Indah. Proyek tersebut akan dimulai tahun ini dan rencana tahap pertamanya ditargetkan selesai pada 2018.

"Sehingga pada tahun ajaran 2018 nanti para mahasiswa dapat menempati kampus baru ini," ujar Beny Gunawan, Presiden Direktur Damai Putra Development, Rabu (17/2/2016).

Dia mengatakan, kemajuan suatu kawasan permukiman sangat ditentukan oleh hadirnya beragam fasilitas untuk melayani warganya. Fasilitas tersebut bukan hanya pusat perbelanjaan, bisnis dan perkantoran, namun juga fasilitas pendidikan.

"Belum banyak perguruan tinggi besar di Kota Bekasi. Adanya institusi pendidikan itu kan nilai tambah investasi sebuah kawasan, itu pertimbangan utama kami bekerjasama membangun kampus ini," ujar Benny. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com