Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Raya Indonesia Targetkan 1 Juta Pengunjung

Kompas.com - 16/02/2016, 20:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya meningkatkan perekonomian, Pekan Raya Indonesia (PRI) segera digelar dalam 6 bulan mendatang.

PRI akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 20 Oktober sampai 6 November 2016.

Pameran yang merupakan hasil kerja sama antara PT Indonesia International Expo dan Kompas Gramedia ini menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi.

Panitia mengharapkan, acara ini bisa bermanfaat tidak hanya bagi peserta yang menjual produknya, tetapi juga bagi pengunjung.

Pasalnya, pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk mencari kebutuhan produk dengan harga yang murah. Karena acara ini cukup besar, target pengunjung pun tidak tanggung-tanggung.

"Jumlah pengunjung PRI ditargetkan mencapai satu juta orang selama 18 hari penyelenggaraan PRI. Angka ini cukup rasional karena PRI akan menjadi pesta rakyat," kata Ketua Umum PRI, Irwan Oetama, di Hotel Santika, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Dalam gelaran tersebut, hampir seluruh area Hall ICE digunakan. Hall 3 digunakan untuk UKM dan industri kreatif, Hall 3A untuk anak-anak dan pendidikan anak, dan Hall Convention untuk gaya hidup dan fashion.

Sementara Hall 5 untuk barang konsumsi, Hall 6 untuk furnitur, Hall 7 untuk multiproduk, Hall 8 untuk gawai dan IT, sedangkan Hall 9 dan 10 untuk produk otomotif, yaitu mobil dan motor. Adapun ruang terbuka di ICE digunakan untuk panggung hiburan dan kuliner.

Selama penyelenggaraan PRI, jam buka hari Senin sampai Kamis pukul 15.00-22.00 WlB. Sedangkan jam buka pada Jumat 15.00-23.00, dan hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00-23.00 WIB.

Harga tiket masuk untuk hari Senin sampai Jumat Rp 20.000 per orang, dan untuk hari Sabtu-Minggu Rp 30.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com