Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Cara Praktis Siapkan Kejutan Valentine di Rumah

Kompas.com - 14/02/2016, 14:50 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Hari Valentine atau hari kasih sayang dimaknai dengan banyak persepsi. Ada yang menganggap 14 Februari bukanlah satu-satunya hari untuk menunjukkan rasa cinta.

Ada pula yang menganggap, keistimewaan hari ini adalah karena menginspirasi orang-orang yang justru sering melewatkan dalam menyatakan kata cinta pada pasangannya pada hari-hari biasa.

Nah, bagi Anda yang sudah memiliki pasangan dan tinggal bersama, Valentine's Day bisa menjadi ajang untuk menunjukkan kasih sayang.

Berikut beberapa tips bagi Anda yang sudah kehabisan akal mendekorasi rumah demi menyiapkan kejutan Hari Valentine.

1. Kebersihan

Untuk keluarga dengan anak-anak muda, hal-hal sederhana paling penting adalah kebersihan, misalnya lantai yang bebas debu, kotoran, ataupun mainan anak-anak yang biasanya berserakan.

Sebagai kejutan Valentine's Day, pertimbangkan untuk memberikan kekasih Anda perombakan. Ketika pulang ke rumah dan menemukan rumah tampil beda, merupakan kejutan tersendiri bagi pasangan Anda.

2. Menanam bunga

Jika Anda memiliki jempol hijau dalam arti pandai berkebun, tidak ada yang lebih baik untuk menyatakan "aku mencintaimu" dengan memberikan bunga asli yang tertanam di halam rumah.

Bersihkan ranting pohon dan daun dari bunga, sematkan beberapa lampu, atau beri hiasan yang mempresentasikan diri pasangan Anda.

3. Menggantung beberapa seni

Bahkan jika Anda tidak menganggap diri Anda sebagai seniman, menghias dinding kosong dengan beberapa lukisan menarik adalah kejutan Valentine yang sempurna.

4. Memasak

Sibuk atau memang tidak bisa memasak, merupakan alasan populer kita sering membeli makanan cepat saji.

Di hari yang istimewa ini, luangkan waktu untuk menyiapkan makanan tertentu. Tidak perlu resep yang rumit, niat Anda untuk memberikan satu hal yang tidak biasa, akan membuat pasangan merasa senang.

5. Warna baru

Lapisan cat baru di ruang tamu Anda mungkin menjadi hadiah di Hari Valentine yang indah baik untuk rumah Anda dan pasangan Anda.

Melibatkan pasangan untuk mengecat dinding juga bukan ide buruk. Ini merupakan cara mengejutkan yang romantis untuk menghabiskan waktu bersama-sama di dalam rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com