Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI Jakarta Raih ISO 9001-2008

Kompas.com - 11/02/2016, 09:13 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta memperoleh sertifikasi manajemen mutu, ISO 9001-2008, mengenai manajemen realestat. Sertifikasi itu dibutuhkan untuk mewujudkan tata kelola organisasi modern menghadapi beragam tantangan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman, Rabu (10/2/2016), mengatakan perolehan sertifikasi itu melalui proses audit yang dilakukan tim TUV Rheinland. TUV Rheinland adalah badan sertifikasi internasional yang berpusat di Jerman.

Hari ini, lanjut Amran, REI DKI Jakarta tepat berusia 44 tahun sehingga dituntut untuk lebih profesional. Berdasarkan pemikiran itulah, dilakukan audit pada organisasi tersebut untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001 – 2008.

"Ini memang tidak mudah karena harus benar-benar dilandasi komitmen bersama mulai pimpinan hingga staf yang berhadapan langsung dalam memberikan pelayanan," katanya.

Amran mengatakan ISO sangat penting untuk menghadapi tantangan MEA ke depan. Sertifikat ini menjadi upayanya meningkatkan kualitas SDM, terutama dalam memberikan pelayanan secara cepat dan efektif kepada anggota REI dan masyarakat.

"Karena ISO memegang peran penting dalam mengukur kredibilitas organisasi atau perusahaan yang ingin bersaing secara global. Ada potensi besar untuk memenangkan kompetisi pasar bagi pemegang ISO," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com