Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/02/2016, 19:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Realtor

KOMPAS.com - Pernah bermimpi menjadi sheriff dari kota Wild West? Menatap bandit dan memiliki pistol tercepat di Barat.

Nah, Anda bisa mendapatkan kesempatan tersebut jika memiliki kota sendiri di Colorado. Saat ini, seluruh kota hantu Old West tengah dijual.

Dengan hanya 1 juta dollar AS (Rp 13 miliar), siapapun bisa mendapatkan kota Uptop, di Colorado. Kota ini mencakup sebidang tanah seluas 16 hektar dengan bangunan yang diawetkan dan bisa langsung digunakan oleh para "koboi".

Properti ini memiliki segalanya untuk mengakomodasi sheriff baru di kota tersebut. Di kota ini juga terdapat gereja putih menawan dengan menara, museum kota, dan sekolah.

Kota ini pertama kali dibangun pada 1877, tetapi berakhir menjadi kota hantu di luar La Veta. Selama 1877 hinga 1899, kota ini memiliki rel kereta api tertinggi di dunia yaitu Denver & Rio Grande Railroad Veta Pass.

Pada awal 1900-an, jalur ini dihapus, dan Uptop menjadi populer dengan penambangan batubara dan penebangan yang menghasilkan kayu untuk infrastruktur tambang.

Kemudian, pariwisata otomotif mengambil alih setelah para penambang tidak bersisa di tahun 1940-an.

Pada tahun 1962, negara bagian Colorado membuat jalan raya yang lebih aman melalui pegunungan, sehingga meninggalkan Uptop menjadi kota mati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Realtor
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com