Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Dua Gerai Makanan Cepat Saji di Sarinah yang Tutup

Kompas.com - 15/01/2016, 18:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Ira Puspadewi meyakinkan pusat perbelanjaan dan perkantoran yang terletak di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, sudah beroperasi seperti biasa.

Dua gerai makanan yang tutup bukan karena takut beroperasi pasca-ledakan bom yang terjadi di gerai Starbucks Coffee dan pos polisi di perempatan Jl MH Thamrin-Jl Wahid Hasyim pada Kamis (14/1/2015).

"Semua sudah buka, kecuali dua gerai makanan cepat saji saja yang tutup. Tapi ini di luar isu keamanan dan menunggu kantor pusat instruksi, mereka (pegawai) hanya bersih-bersih," ujar Ira saat konferensi pers di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Ira menuturkan, saat terjadi peristiwa pengeboman dan baku tembak, para pegawai, termasuk di dua gerai makanan di pusat perbelanjaan Sarinah, meninggalkan pekerjaan mereka begitu saja.

Mereka tergesa-gesa menuju tempat yang aman. Oleh sebab itu, saat ini mereka harus bersih-bersih secara intensif dan belum bisa membuka gerai tersebut.

Sementara itu, terkait pengunjung Sarinah, Ira mengatakan setiap harinya sebanyak 24.000 orang yang datang.

Ia mengaku, tadi pagi memang ada penurunan jumlah dan tidak seramai biasanya. Namun, hal ini tidak berlangsung lama.

"Karena di Sarinah ini kan peak hour siang dan malam ya. Siang saat makan siang begitu. Tadi siang sudah normal," jelas Ira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com