Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Masih Lesu, Anugerah Citra Incar Kelas Menengah-Bawah

Kompas.com - 12/01/2016, 12:21 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal peluncuran De'Minimalist, PT Anugerah Citra Sejahtera menyasar masyarakat menengah ke atas.

Namun, melihat kondisi pasar dalam beberapa waktu terakhir yang sedang lesu, perusahaan tersebut mulai mengubah haluan bidikan ke kelas menengah-bawah.

"Awalnya kelas kami menengah ke atas, tapi memang pasar pada 2015 lalu, investor agak mengerem. Untuk itu, kami akan coba ambil segmen bawah, seperti proyek apartemen Rp 300 juta-an," ujar Chief Executive Officer Benlis Butar Butar kepada Kompas.com, Senin (11/1/2016).

Apartemen untuk masyarakat menengah ke bawah ini, kata Benlis, akan dikembangkan di Bandung dan Bogor.

Di Bandung, Anugerah Citra telah memastikan apartemen dibangun di lahan seluas 6.000 meter persegi. Sementara di Bogor, tepatnya di Cibinong, lahan untuk apartemen murah ini adalah seluas 2,4 hektar.

Untuk membangun apartemen tersebut, Anugerah Citra telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 100 miliar. Nantinya, apartemen akan dijual dengan harga sekitar Rp 300 juta-an per unitnya.

Sementara itu, proyek De' Minimalist saat ini tersebar di beberapa kota antara lain Rawamangun, Bekasi Barat dan Cibinong.

Di Rawamangun, De' Minimalist terdiri dari rumah premium senilai Rp 3,5 miliar-Rp 6 miliar dengan jumlah terbatas, yaitu 5 unit.

Sementara di Bekasi Barat, mereka membangun dua proyek, yaitu perumahan dan pertokoan yang dijual dengan kisaran harga Rp 1 miliar-Rp 2 miliar.

Adapun di Cibinong, De' Minimalist terdiri dari 25 unit rumah dengan harga mulai dari Rp 423 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com