Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Donald Trump Jual Rugi Duplex Seharga Rp 97 Miliar

Kompas.com - 30/12/2015, 22:11 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah keluarga yang masih terikat saudara dengan calon presiden Donald Trump baru saja menjual unit duplex Setai, Miami, Amerika Serikat, seharga 7 juta dollar AS atau Rp 97 miliar (Rp 13.800 per satu dollar AS). Keluarga Trump sebelumnya membayar 7,8 juta dollar AS (Rp 108,3 miliar) untuk unit ini. 

Penjualan tersebut mencakup unit 2306 dan 2308 yang digabungkan menjadi satu rumah. Bangunan itu mengambil sudut tenggara seluruh bangunan pada lantai 23.

Duplex ini memiliki gaya rumah pantai dengan lantai kayu, dinding putih dan pemandangan laut melalui jendela kaca dari lantai ke langit-langit.

Unit duplex Setai milik keluarga Donald Trump

Penginapan ini memiliki tiga kamar tidur, empat kamar mandi, peralatan modern dan perabotan desainer.

Unit-unit ini dijual oleh Maryanne Trump Barry, yaitu adik Donald yang berprofesi sebagai hakim federal senior di New Jersey. Putra-putri mertuanya, David dan Lisa Desmond, bertindak sebagai wali untuk penjualan ini.

Pembelinya sendiri adalah perseroan terbatas Delaware. Alamat si pembeli mengarah ke Jordache Enterprises, yaitu perusahaan pakaian milik keluarga Nakash.

Dalam beberapa tahun terakhir ini selera keluarga Nakash telah beralih ke kawasan real estate South Florid. Tahun lalu keluarga iniitu membayar 90 juta dollar AS atau setara Rp 1,25 triliun untuk hotel Miami Beach Setai.

Tak hanya itu, Mereka juga membeli Versace Mansion yang terkenal di pantai selatan seharga 41,5 juta dollar AS atau setara Rp 576,3 miliar pada 2013 lalu.

Untuk dua unit Setai itu Nakash membayar 2.736 dollar AS atau setara Rp 38 juta per kaki persegi. Harga tersebut sudah mendapat diskon sebesar 1,5 juta dollar AS dari harga sebelumnya, yakni 8,5 juta dollar atau sekitar Rp 118 miliar.

Sementara itu, David dan Lisa Desmond juga menjual real Mediterania di sebelah resor Trump Mar-a-Lago di Palm Beach seharga 8,9 juta dollar (Rp 123,6 miliar) pada November lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com