Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Rumah Akhir Tahun, Bayar Rp 5 Juta Bisa Langsung Huni

Kompas.com - 23/12/2015, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 sebentar lagi. Sebagian besar masyarakat memilih mengisi waktu merayakan Hari Raya bersama keluarga, sebagian lagi bertamasya ke luar kota atau mancanegara.

Bagaimana dengan aktivitas membeli rumah?

Kendati membeli rumah saat libur telah tiba bukan kegiatan populer, namun tak ada salahnya dicoba. Bahkan, membeli rumah pada saat seperti sekarang ini, banyak keuntungannya.

Para pengembang berlomba menggelar promosi akhir tahun dalam bentuk kemudahan pembayaran uang muka, atau potongan harga. 

Relife Property Group, contohnya. Menurut Marketing and Brand Manager Relife Property Group, David Rosyada, promosi ini berlaku untuk perumahan Greenland Forest Hill di Bogor, dan Relife Greenville di Cileungsi.

"Kami mulai menawarkan promosi ini sejak awal Desember hingga pertengahan Januari 2016," ujar David kepada Kompas.com, Rabu (23/12/2015).

Mereka menawarkan uang muka hanya Rp 17 juta dan membebaskan seluruh biaya untuk konsumen Greenland Forest Hill. Termasuk biaya administrasi, pengurusan BPHTB, IMB, balik nama dan provisi KPR.

HBA Relife Greenville Cileungsi merupakan perumahan yang dilengkapi mesjid sebagai nilai Islami yang diadopsi Relife Realty.
Sementara untuk Relife Greenville Cileungsi, promosi yang ditawarkan adalah hanya dengan membayar Rp 5 juta, konsumen sudah bisa menghuni tipe 53/84. 

"Cicilan per bulan yang perlu dibayarkan senilai Rp 4,3 juta selama 15 tahun dan Rp 3,7 juta selama 20 tahun," jelas David seraya menambahkan ekspektasi penjualan sekitar Rp 140 miliar.


Diskon ratusan juta rupiah

Selain Relife Property Group, promosi akhir tahun juga ditawarkan PT Bakrie Pangripta Loka.

Kerja Sama Operasi (KSO) antara PT Bakrieland Development Tbk dan Perum Perumnas ini bahkan memangkas harga jual unit-unit apartemen Sentra Timur Residences hingga ratusan juta Rupiah.

Promotion Manager Sentra Timur Residences, Hermon Simanjuntak mengatakan, promos diskon akhir tahun senilai ratusan juta rupiah diberikan untuk konsumen yang membeli unit apartemen dengan skema tunai bertahap.

www.shutterstock.com Ilustrasi.
"Konsumen bisa membeli dengan cara mencicil selama 60 kali tanpa bunga," ujar Hermon.

Unit-unit yang ditawarkan, lanjut Hermon, adalah unit eksisting atau ready stock dengan harga aktual mulai dari Rp 300 juta. 

Selain potongan harga, Bakrie Pangripta Loka juga menggelar program menarik lainnya, yakni konsumen hanya diharuskan membayar sebesar 20 persen dari harga jual.

"Misalnya harga unit Rp 300 juta, dengan hanya membayar 20 persennya atau Rp 60 juta, konsumen bisa langsung menghuni apartemen tersebut," tutur Hermon.

Promosi akhir tahun ini sudah dilakukan sejak 15 Desember lalu, dan akan berakhir pada 6 Januari 2016. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com