Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasio Utang Mini, PP Properti Ajak Jababeka dan Sentul City Berkongsi

Kompas.com - 22/12/2015, 21:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkat kinerja positif sepanjang tiga kuartal 2015 dan rasio utang yang hanya mencapai 0,45 kali, PT PP Properti Tbk (PPRO) berencana mengembangkan lahan di beberapa lokasi di kawasan Jadebotabek. (Baca: PT PP Properti Raup Untung 314 Persen)

"Rasio utang yang kecil itu memberikan ruang gerak pendanaan yang luas dan peluang besar untuk menjalankan sejumlah proyek besar sehingga dapat meningkatkan kinerja PPRO," ujar Direktur Keuangan dan SDM PPRO, Indrayanto, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/12/2015).

Rencana perseroan tahun ini adalah mengembangkan lahan di kawasan Jababeka City, bekerjasama dengan PT Jababeka Tbk dan Sentul City yang dimiliki PT Sentul City Tbk.

Kedua kerjasama tersebut saat ini sedang dalam proses pembentukan joint venture. Sedangkan aliansi strategis dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tengah ditindaklanjuti melalui nota kesepahaman yang sudah diteken antara PPRO dan Jakpro pada 4 Desember lalu.

"Selain itu, kami juga tengah mengincar lahan-lahan baru untuk diakuisisi di sekitar kawasan Bodetabek, Surabaya, dan Bandung untuk dikembangkan sebagai central business district (CBD) baru.

Sebelumnya diberitakan, PPRO mampu membukukan laba bersih senilai Rp 206 miliar pada kuartal III-2015. 

Angka ini meroket lebih tinggi 314 persen ketimbang pencapaian periode yang sama tahun lalu dengan nilai Rp 50 miliar.

Dari segmen pendapatan, PPRO mendulang Rp 1 triliun atau melonjak 245 persen dibandingkan raihan pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp 290 miliar.

Tahun ini, PPRO mengincar laba bersih sebesar Rp 303 miliar. Sementara pendapatan hingga akhir tahun 2015 diproyeksikan menyentuh Rp 1,43 triliun.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com