Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Gedung Terjangkung di Indonesia Beroperasi April 2016

Kompas.com - 15/12/2015, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gama Tower, sebelumnya dikenal sebagai Cemindo Tower, akan dioperasikan secara resmi pada April 2016.

Kepastian itu dikemukakan Direktur Gamaland Dicky Iksan Soetikno kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa (15/1/2/2015). 

"Kami akan membuka Gama Tower pada April tahun depan. Saat ini, sudah mencapai tahap sentuhan akhir (finishingi)," ujar Dicky.

Jika momentum pembukaan itu tiba, Gama Tower yang berlokasi di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, ini bakal menumbangkan rekor Wisma 46 sebagai gedung tertinggi di Indonesia. 

Ketinggian Gama Tower mencapai 63 lantai di atas permukaan tanah dan 4 lantai basement dalam bangunan 288,6 meter. Sementara Wisma 46 sejangkung 261,9 meter dengan 46 lantai. 

 
Sedangkan proyek lainnya yang juga dirancang sebagai pencakar langit macam Thamrin Nine, Icon Tower 1, dan Signature Tower, masing-masing masih dalam tahap pembangunan dan desain akhir.

Gama Tower akan berisi perkantoran sewa, dan perhotelan dengan bendera The Westin dari kelompok Marriott International dengan jumlah kamar 283 unit.

Perkantorannya disewakan dengan tarif 25 dollar AS per meter persegi per bulan untuk big tenant dan 30-35 dollar AS per meter persegi per bulan untuk penyewa mini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com