Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyektor Ini Merekatkan Kembali Hubungan Keluarga yang Renggang

Kompas.com - 08/12/2015, 19:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - BenQ kembali meluncurkan produk proyektor terbarunya, yakni seri W2000.

Proyektor W2000 yang bertajuk Home Video Projector itu dirilis untuk mempererat tali kekeluargaan di dalam rumah.

"Dengan kesibukan masyarakat modern yang terus meningkat dan semakin berkurangnya waktu, masyarakat lebih memilih mencari hiburan di luar rumah bersama dengan keluarga ataupun teman-teman,” jelas Direktur BenQ Indonesia, Eko Handoko, di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Eko menambahkan, proyektor seri W2000 dilengkapi fitur yang bisa membawa suasana bioskop ke dalam rumah.

Fitur itu antara lain teknologi digital light processing (DLP) berstandar internasional Rec.709 yang dapat menghasilkan warna high definition (HD).

BenQ Home Video Projector W2000 juga dilengkapi dengan sistem optik 1080p Full HD untuk menghasilkan kejelasan gambar yang optimal.

Fitur-fitur pendukung lainnya adalah lensa yang dapat digeser, proyektor samping, teknologi short-throw, zoom besar, konektivitas wireless Full HD, dan tampilan antarmuka yang mudah digunakan.

"Proyektor ini membuat pengguna mampu mendapatkan hiburan mewah home theatre bersama keluarga dan teman-temannya secara mudah," kata Eko.

BenQ yang sejak 2001 telah mengembangkan teknologi proyektor juga memasangkan fitur teknologi terbaru di seri W2000.

BenQ juga memasang sistem termal dengan aliran udara dan arsitektur kipas yang telah diperbarui, sehingga dapat mengurangi kebisingan suara sampai 27dBA di mode Eco atau terkecil di kelasnya.

Meski waktu rilis masih dirahasiakan, Eko berharap penjualan BenQ Home Video Projector seri W2000 di Indonesia, mampu melebihi penjualan di Thailand.

"Belum buka penjualan, stoknya baru sampai di pelabuhan kemarin. Saya berharap bisa seperti di Thailand yang sudah berhasil menjual seribu unit per bulan," harapnya.

Meski begitu, lanjut Eko, BenQ tidak memiliki target angka penjualan yang spesifik. Pihaknya saat ini tengah mengincar pasar baru yang belum bisa diprediksi jumlahnya.

"Kita nggak ada target angka karena kita saat ini mau edukasi masyarakat tentang home cinema ini. Karena kalau untuk office dan yang lainnya kita sudah bisa prediksi pasarnya," imbuhnya.

Rencananya, BenQ Home Video Projector W2000 akan dibanderol dengan harga tak kurang dari Rp 13 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com