Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Kuartal Tiga, Bank Mandiri Kucurkan KPR Rp 29,9 Triliun

Kompas.com - 07/12/2015, 22:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar kredit pemilikan rumah (KPR) semakin ketat. Persaingan tidak hanya diramaikan oleh bank spesialis KPR juga bank pelat merah dan swasta nasional.

Salah satu yang makin intensif dan memperkuat pangsa pasar di segmen KPR adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Hingga triwulan ketiga 2015, Bank Mandiri telah membukukan penyaluran KPR senilai Rp 29,9 triliun. Memariknya, Bank Mandiri tidak hanya fokus pada KPR primer, melainkan juga KPR sekunder.

Bisnis segmen KPR sekunder dianggap memiliki potensi cukup bagus untuk terus tumbuh. Hal itu didasarkan tingginya kebutuhan masyarakat terhadap hunian terjangkau dan siap huni.

"Kebutuhan tinggi itu mendorong Bank Mandiri untuk terus berinovasi melalui produk dan layanan yang sesuai dengan keinginan masyarakat," kata Direktur Consummer Banking Bank Mandiri, Herry Gunardi, di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Bank pemerintah ini menawarkan beberapa program terkait KPR sekunder. Program itu antara lain diskon biaya provisi 50 persen, cashback biaya appraisal, penyederhanaan proses dokumen, dan tenor kredit hingga 20 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com