Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota REI Jakarta Bertambah 8 Tiap Bulan

Kompas.com - 04/12/2015, 16:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi pengembang Real Estat Indonesia (REI) Jakarta mengalami peningkatan jumlah anggota sepanjang Januari-Oktober tahun 2015.

Ketua DPD REI Jakarta, Amran Nukman, mengungkapkan, peningkatan jumlah anggota tersebut terjadi setiap bulan.

"Ada 387 anggota baru hingga Oktober 2015. Karena belum tutup tahun, tiap satu bulan ada penambahan 8 anggota," jelas Amran di Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Meski ada pertambahan, Amran mengakui bahwa REI Jakarta pernah mengalami paceklik anggota.

"Tapi satu waktu itu anggota REI Jakarta berkurang, ada yang mundur dan alasannya ada yang proyeknya berhenti dan nggak perpanjang masa anggota. Yang jelas ada 387," tambah dia.

Selain itu, kenaikan yang terjadi tiap bulan bukan menjadi indikasi naiknya bisnis properti. Menurut Amran, anggota REI Jakarta membutuhkan komunitas untuk bisa saling berbagi satu sama lain.

Dia menuturkan, bahwa tahun 2016 akan menjadi tahun penuh optimisme bagi REI Jakarta. Hal itu didasari dari munculnya dukungan-dukungan kepada pengembang.

"Pengembang optimistis melihat tahun depan dengan paket kebijakan ekonomi baru, dukungan pemerintah, dan penyediaan infrastruktur," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com