Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijadwalkan Beroperasi 2016, Konstruksi Omni Hospitals Sudah Tutup Atap

Kompas.com - 04/12/2015, 13:57 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) melalui anak usahanya, PT Sarana Meditama Anugerah membangun rumah sakit baru di Cikarang, Bekasi.

Progres pembangunan per Desember 2015, sudah mencapai tahap tutup atap atau topping off. Operasional untuk publik dijadwalkan Maret 2016.

Direktur Omni Hospitals Cikarang Ronny Novianto berharap rumah sakit ini bisa melayani masyarakat, baik di Cikarang, maupun Purwakarta.

Kehadiran Omni Hospitals Cikarang, kata Ronny, sebagai bentuk kepedulian Perseroan akan pentingnya layanan medis serta memberikan dukungan agar masyarakat lebih cepat dan dekat untuk berobat.

"Warga Cikarang, Karawang, dan Purwakarta tidak perlu lagi berobat ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas," ujar Ronny, di Cikarang, Jumat (4/12/2015).

Beberapa fasilitas medis yang sudah disiapkan dalam bangunan 15.000 meter persegi ini antara lain Heart Center, Neuro Surgery Center, Orthopedic Center, Minimal invasive Surgery (MIS) Center, dan Trauma Center.

Rumah sakit ketiga yang dibangun perseroan ini, terletak di dalam area multifungsi The Oasis Cikarang.

Seperti diketahui, kawasan industri di Timur Jakarta saat ini terus bertumbuh dan berkembang dengan pesat, seiring bertambahnya populasi penduduk baik lokal maupun pendatang.

Termasuk ekspatriat yang bekerja dan bertempat tinggal di area Cikarang dan sekitarnya. Ekspatriat ini berasal dan berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, China, Singapura bahkan dari Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat.

"Kehadiran mereka akan menjadi pasar tetap (captive market) bagi Omni Hospitals Cikarang," tandas Ronny.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com