Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI Banten Klaim Bangun 22.000 Rumah Rakyat Tahun Ini

Kompas.com - 30/11/2015, 14:23 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - DPD REI Banten mengklaim telah membangun 22.000 unit rumah untuk Program Nasional Pembangunan Satu Juta Rumah hingga pertengahan November 2015.

Jumlah tersebut sudah termasuk rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan non-FLPP.

"Hingga pertengahan November ini pemenuhan rumah kita sudah 5.000 unit yang FLPP dan 17.000 unit untuk non-subsidi," papar Ketua DPD REI Banten, Soelaeman Soemawinata, saat memberikan sambutan Rakerda REI Banten 2015, di Serpong, Senin (30/11/2015).

Rakerda kali ini mengambil tema peningkatan peran serta DPD REI Banten dalam pemenuhan kebutuhan rumah untuk rakyat.

Tema tersebut merepresentasikan langkah-langkah DPD REI Banten dalam pembangunan rumah FLPP atau subsidi tahun depan.

Selain itu, Rakerda REI Banten 2015 juga akan memfokuskan kerja organisasi dengan mengekspos Banten sebagai daya tarik utama pertumbuhan properti di Indonesia.

Hal itu dimungkinkan karena kota-kota di Banten seperti Tangerang Selatan dan Tangerang merupakan magnet pertumbuhan properti selama 20 tahun terakhir.

Rakerda dihadiri Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanudin, Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitorus, dan Ketua DPP REI Eddy Hussy.

Keputusan Rakerda REI Banten 2015 ini direncanakan akan disampaikan pada Rakernas REI di Jakarta pada tanggal 1-3 Desember 2015 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com