Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen, Mal, dan Perkantoran Bakal "Penuhi" Jl Juanda Depok!

Kompas.com - 28/11/2015, 16:07 WIB
Latief

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Proyek superblok Pesona Square yang dibangun oleh PT Menara Depok Asri memasuki tahap pembangunan seiring prosesi peletakkan batu pertama (groundbreaking), Sabtu (28/11/2015) siang tadi. Proyek tersebut berdiri di lahan seluas 4 hektar.

Direktur Utama PT Menara Depok Asri, Alwi Bagir Mulachela, memaparkan dalam rencana pembangunannya proyek superblok tersebut akan meliputi apartemen, mal, dan perkantoran. Untuk tahap awal, pihaknya akan membangun menara apartemen Marrakech Suites dan mal seluas 30.000 meter persegi.

Untuk tower Marrakech Suites, lanjut Bagir, dari total 1.490 unit, saat ini baru terjual 250 unit atau sekitar 20 persen. Harga yang dipasarkan untuk tipe studio seharga Rp 400 jutaan sampai Rp 800 jutaan untuk tipe dua kamar.

Adapun untuk mal saat ini sudah "di-booking" beberapa tenant besar, mulai Centro hingga XXI Cinema. Membidik kelas menengah atas, mal tersebut dipersiapkan untuk bersaing merebut konsumen beberapa mal yang sudah ada di kawasan Depok saat ini.

Direktur Retail Cushman & Wakefield Indonesia, Lini Djafar, mengatakan sektor pusat belanja dan retail di Depok saat ini masih sangat potensial digarap. Dengan konsep superblok, kehadiran pusat belanja akan menjadi daya dorong potensi bisnis apartemen dan komersial di kawasan tersebut.

"Pertama, aksesnya jelas menguntungkan karena dekat dengan tol. Kedua, Juanda masih dekat dengan kawasan pusat bisnis Depok, yaitu Margonda," ujarnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com