Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Industri, "Gula-gula" Tingginya Penjualan Apartemen di Bekasi

Kompas.com - 27/11/2015, 20:59 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Kehadiran sejumlah kawasan industri di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, menjadi "gula-gula" yang menarik bagi investor dan pengembang guna membangun hunian dan jenis properti lainnya.

Hingga saat ini, di Cikarang terdapat tujuh kawasan industri, yakni Kawasan Industri Jababeka, Bekasi Fajar Industrial Estate, East Jakarta Industrial Park (EJIP), Greenland International Industrial Center (GIIC), MM2100 Industrial Town, Bekasi International Industrial Estate (BIIE), dan Delta Silicon Cikarang.

Betapa tidak menjadi penarik, kawasan industri ini diisi oleh 4.000 perusahaan nasional dan multinasional yang berasal dari 35 negara. Mereka mempekerjakan ribuan karyawan dengan 20.000 orang di antaranya merupakan ekspatriat.

Dampaknya, kebutuhan hunian pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Tak mengherankan jika kinerja penjualan rumah dan apartemen, tercatat positif meskipun kondisi ekonomi sedang lesu.

Penjualan Green Palace Residence, contohnya. Apartemen yang dikembangkan PT Pudjiadi Prestige Tbk ini terjual 520 unit dari total 780 unit yang dipasarkan perdana sejak 2014.

Arimbi Ramadhiani Menara Mahogany The Oasis Cikarang. Foto diambil pada Jumat (28/8/2015).
Bahkan, Vice President Sales & Marketing Green Palace Residences, Michelle Pudjiadi, menyampaikan optimismenya seluruh unit terjual habis pada kuartal pertama 2016.

"Kami optimistis apartemen habis terjual (sold out) pada kuartal pertama 2016," ujar Michelle kepada Kompas.com, Jumat (27/11/2015).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com