Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi, Pameran Rumah dengan Uang Muka 1 Persen!

Kompas.com - 24/11/2015, 14:00 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS. com - Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan rumah murah dan layak huni, para pengembang yang tergabung dalam Forum Pengembang se-Ajatappareng (Parepare, Barru, Sidenreng Rappang, Pinrang dan Enrekang), menggelar pameran Satu Juta Rumah di gedung Islamic Center, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

Pameran ini diselenggarakan selama lima hari mulai Senin (23/11/2015) hingga Jumat (27/11/2015). 

Ketua Forum Pengembang Se-Ajatappareng, Yasser Latief menargetkan 500 unit rumah terjual dalam pameran kali ini. 

"Dengan harga rerata Rp 80 juta per unit, maka kami harapkan dapat membukukan transaksi senilai Rp 40 miliar," jelas Yasser kepada Kompas.com, Selasa (24/11/2015).

Pengembang peserta pameran, menurut Yasser, menawarkan promosi harga murah dan persyaratan mudah. Hal itu terlihat dari pemberlakuan uang muka, dan cicilan per bulan.

Hanya dengan uang muka sekitar satu persen atau Rp 5 juta, dan angsuran Rp 700.000 per bulan selama 20 tahun, konsumen sudah bisa mendapatkan rumah impian tipe 36.

Selain rumah murah, para pengembang juga menawarkwan rumah bersubsidi untuk masyarakat berpenghailan rendah (MBR).

Persyaratannya cukup lunak yakni uang muka satu persen atau Rp 3 juta dengan angsuran per bulan Rp 700.000 per bulan dengan bunga tetap hanya lima persen per tahun.

Sementara untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS), bisa menggunakan fasilitas bantuan tambahan uang muka perumahan dari Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) sebesar Rp 4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com