Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Pasar Lesu, Apartemen Rp 1 Miliar di Menteng Terus Diburu

Kompas.com - 09/11/2015, 17:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Rupiah sempat terdepresiasi, PT Inzpire Property dan Capitol Group tetap meneruskan penjualan dan pembangunan apartemen Capitol Suites di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Hingga kini, apartemen seharga Rp 1 miliar tersebut terus diburu konsumen. Terbukti tingkat penjualan sudah mencapai 40 persen dari total 297 unit.

"Seiring dengan itu, kami berkomitmen untuk tepat waktu dalam menyelesaikan pembangunan Capitol Suites walaupun pasar sedang lesu sekarang," ujar Direktur Pemasaran Capitol Group, Raisa Widjaja, di Jakarta, Senin (9/11/2015).

Pembangunan Capitol Suites saat ini tengah memasuki tahap penyelesaian bekisting dan pengecoran ruang bawah tanah.

PT Inzpire Property dan Capitol Group menggunakan bahan baku bangunan dari dalam dan luar negeri guna menekan biaya pembangunan.

"Ada yang impor dan lokal. Contohnya untuk besi kita impor dan marmer untuk lantai apartemen kita pakai lokal dan impor. Kebanyakan sih kita impor bahan bangunannya," kata Direktur Utama PT Inzpire Property, Celine Widjaja.

Tak hanya itu, mereka juga menggunakan jasa Wow Design Studio Singapura dan Megatika untuk menyelesaikan pekerjaan arsitekturnya.

Sementara untuk pembangunannya, dipercayakan kepada PT Adhicon Persada dan PT Amarta Karya Persero serta menunjuk Genius Loci asal Singapura untuk mengerjakan desain interior.

Hal tersebutlah yang membuat Capitol Suites dilepas dengan harga tidak kurang dari Rp 1 miliar.

"Unit ukuran standar, 28-35 meter persegi dengan 1 kamar tidur dipasarkan seharga Rp 1 miliar. Apabila pakai KPA, cicilan bisa sekitar Rp 9 juta-Rp 10 juta per bulan," ujar Raisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com