Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lima Hotel Supermewah Berdesain Menakjubkan!

Kompas.com - 06/11/2015, 11:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Lebih dari 3.800 kamar hotel dan resor super-mewah baru sedang dalam tahap pengembangan. Properti-poperti mewah ini tersebar di China, Kepulauan Fiji, Norwegia, dan Uni Emirat Arab.

Bukan sembarang properti super-mewah, melainkan tidak biasa, menakjubkan, dan unik. Di Shanghai, China, misalnya, akan dibuka InterContinental Resort Shimao Wonderland.

Resor yang diklaim spektakuler ini diresmikan pada 2018 mendatang. Jaringan hotel yang ditunjuk untuk mengoperasikannya adalah InterContinental Hotels Group (IHG).

Sebanyak 380 kamarnya dibangun di atas kawah dan menempel pada tebing batu. Kawah danau hanya berjarak 90 meter dari tebing InterContinental Shimao Wonderland.

hypemeanseverything Poseidon Undersea Resort Fiji
Sementara hotel super-mewah di Kepulauan Fiji yang sedang dibangun adalah Poseidon Undersea Resort. Di dalamnya terdapat 77 kamar dan suite bawah laut yang mengagumkan.

Resor ini terinspirasi kapal selam angkatan laut AS. Pembukaannya dijadwalkan pada akhir 2017.

Berikutnya adalah Lofoten Opera Hotel di Norwegia. Dirancang tidak biasa dengan luas bangunan 11.000 meter persegi. Target pembukaan pada musim gugur 2018.

Kendati tak ada keterangan rinci, namun Lofoten Opera Hotel sangat unik. Di luarnya terdapat Openauditorium berbentuk bulat.

 

luxury-insider Lofoten Opera Hotel, Norwegia.
Kemudian Atlantis Resorts & Residences di Dubai. Dibangun oleh Kerzner International dengan jumlah 1.050 kamar. Di dalamnya mencakup antara lain 250 apartemen mewah dan 90 meter infinity pool. Beroperasi pada musim gugur 2018.

Terakhir, Dawang Mountain Resort di Changsha, China. Resor pegunungan ini mencakup 336 kamar dan suite dengan fasilitas rekreasi yang luar biasa seperti pusat ski dalam ruang, dan taman air. Dibuka untuk umum pada musim semi 2016.

atlantis Atlantis Hotel and Residences Dubai


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com