Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Pastikan Rumah Murah Swasta Dibangun Akhir Tahun

Kompas.com - 30/10/2015, 09:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

TARAKAN, KOMPAS.com - Program Nasional Pembangunan Sau Juta Rumah milik Pemerintah mendapat perhatian dari pihak swasta. Para pengembang kini berlomba-lomba membangun hunian untuk kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Bantuan dari pengembang tersebut memudahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merealisasikan program tersebut. Saat ini sudah ada lebih dari 400.000 rumah yang dibangun.

"Program Sejuta Rumah sekarang sudah 498.000 unit terbangun dengan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di sela kunjungannya ke Kalimantan Utara, Rabu (28/10/2015).

Para pengembang yang membangun hunian untukmasyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tersebut antara lain adalah Agung Podomoro Land (APLN) dan Syailendra Group. Hunian-hunian ini, menurut Basuki, akan masuk dalam tahap groundbreaking (memulai konstruksi).

"Mau ada groundbreaking untuk swasta akhir tahun 2015. Agung Podomoro juga mau bikin 26 tower yang terdiri atas 35.000 unit rumah susun. Syailendra yang kerjasama dengan BPJS juga mau bikin di Jonggol," jelas Basuki.

Basuki juga berharap 600.000 rumah untuk MBR sudah siap huni untuk akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com