Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Gaet Mitsubishi Bangun Apartemen di "Orange County"

Kompas.com - 28/10/2015, 17:25 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lippo Group melalui anak perusahaannya, PT Lippo Cikarang Tbk secara resmi melakukan gabungan usaha dengan Mitsubishi Corporation, Jepang. Kerjasama ini dilakukan untuk mengembangkan dua menara residensial, Glandale Park, dengan nilai investasi sebesar 100 juta dollar AS (Rp 1,3 triliun) di Orange County, Cikarang.

Aliansi strategis antara Lippo dan Mitsubishi merupakan langkah pertama dari berbagai kerjasama yang direncanakan, meliputi pengembangan perumahan, komersial, rumah sakit, ritel, dan hotel, serta program manajemen aset bersama, termasuk juga di bidang keuangan dua raksasa ini. 

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Mitsubishi dalam pengembangan dua menara residensial di Orange County, Cikarang. Ini menjadi awal dan pertanda baik bagi proyek tersebut, karena tidak hanya menarik perhatian klien dan pemain properti Jepang, tetapi juga pembeli asing lain dan para pembeli dari Indonesia," ujar CEO Lippo Cikarang Meow Chong Loh, saat penandatanganan kerjasama di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (28/10/2015). 

Lippo berbagi kepemilikan dengan porsi 51 persen dan 49 persen oleh Diamond Realty Investment Indonesia, anak usaha Mitsubishi Corporation. Tahap pertama dari kerjasama ini akan diwujudkan dalam pengembangan dua kondominium Glandale Park. 

Vice Chairman Mitsubishi Corporation Nobuya Ichiki mengatakan, Lippo adalah perusahaan besar yang bergerak di bidang industri properti dan Glendale Park adalah proyek yang efisien karena melibatkan teknologi.

"Proyek ini akan menjadi remarkable di Orange County. Proyek ini akan menjadi masa depan zona CBD industrial di pinggiran Jakarta," jelas Ichiki. 

Lippo dan Mistubishi sebelumnya sempat berdiskusi untuk mengembangkan proyek ini agar menjadi lebih baik bagi masa depan di Indonesia. Tidak hanya soal bisnis, Ichiki dan Chairman Lippo Group Mochtar Riady, juga membicarakan kemungkinan-kemungkinan potensial bagi kedua perusahaan, misalnya di bidang aset manajemen. 

Proyek Glendale Park dirancang memiliki sistem keamanan dengan akses pemindaian retina yang. Fitur ini, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya. Jika seluruhnya terbangun, Glendale Park akan menjadi kondominium kelima yang diluncurkan di Orange County setelah Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, dan Burbank Suites. 

Glandale Park secara resmi diluncurkan pada November 2015 dengan kisaran harga Rp 16 juta-Rp 18 juta per meter persegi. Tersedia 4 tipe yakni one bedroom deluxe  seluas 31 meter persegi-33 meter persegi, one bedroom premium 41-45 meter persegi, dua kamar tidur 55-66 meter persegi, dan tiga kamar tidur 90-92 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com