Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seram, Rumah Selebriti Dihantui Arwah Penasaran

Kompas.com - 25/10/2015, 15:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Rumah para selebriti tak selamanya menjadi rumah yang nyaman untuk dihuni. Di balik desain mewahnya terkadang ada cerita-cerita menyeramkan. Seperti rumah beberapa selebriti Hollywood berikut ini.

1. Rumah Joan Rivers

Rumah mewah mendiang komedian Joan Rivers di Manhattan, Amerika Serikat dikabarkan dihantui arwah bernama Nyonya Spencer, keponakan J.P Morgan, sang pemilik asli rumah tersebut. Bahkan Rivers mengatakan ia pernah diperlihatkan sosok Nyonya Spencer oleh pendeta "voodoo" setelah menggantung potret Nyonya Spencer dan meninggalkan bunga untuknya di ballroom.

Sekarang rumah tersebut telah dibeli Pangeran Muhammad bin Fahd seharga 28 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 380 miliar. Rencananya, Pangeran Muhammad bin Fahd akan merenovasi rumah itu dan memungkinkan dirinya bertemu dengan Nyonya Spencer.

Rumah mewah milik mendiang Joan Rivers ini dikabarkan dihuni hantu bernama Nyonya Spencer.

2. Rumah Jayne Mansfield

Banyak peristiwa aneh terjadi di rumah berjuluk Pink Palace itu. Terutama tepat setelah kematian sang aktris pada 1967. Menurut Hollywood.com, Ringo Starr pernah memiliki rumah di Los Angeles, Amerika Serikat tersebut.

Ringo kemudian mengecat rumah itu dengan warna putih namun warna merah muda selalu merembes melalui cat barunya. Selain itu, pemilik lainnya, seorang penyanyi bernama Engelbert Humperdinck mengaku pernah berhadapan langsung dengan sosok hantu Jayne Mansfield. Akhirnya, rumah itu dibongkar pada 2002.

Setelah kematiannya pada 1967, banyak keanehan terjadi di rumah yang eksteriornya berwarna pink ini.

3. Rumah Loretta Lynn

Legenda musik country Amerika Serikat itu mengaku pernah diperlihatkan penampakan sesosok hantu wanita bersama bayinya di rumah kebun miliknya di Hurricane Mills, Tennesseee, Amerika Serikat. Bukan hanya itu, mendiang anak lelaki Loretta juga pernah diperlihatkan arwah tentara Perang Sipil sedang berusaha menarik sepatunya.

Hantu wanita bersama bayinya dan arwah tentara Perang Sipil dikabarkan bergentayangan di rumah yang berlokasi di Tennessee, Amerika Serikat ini.

4. Rumah Nicholas Cage

Aktor pemeran Ghost Rider ini juga memiliki rumah dengan reputasi menyeramkan. Namanya Rumah Lalurie, bekas rumah Cage itu berlokasi di French Quarter, New Orleans, Amerika Serikat.

Reputasi seram datang dari kegiatan menyeramkan yang dilakukan oleh penghuni sebelumnya, Delphine Macarty Lalaurie, seseorang yang kerap menyiksa budak miliknya. Beberapa kejadian aneh telah dilaporkan sejak saat itu, namun Cage sendiri mengaku belum pernah mengalami hal supranatural di rumah tersebut.

Reputasi seram rumah ini datang akibat kegiatan menyeramkan yang dilakukan oleh penghuni sebelumnya, Delphine Macarty Lalaurie, seseorang yang kerap menyiksa budak miliknya.

5. Rumah Alyson Hannigan

Hal menyeramkan sekaligus mengejutkan juga terjadi di rumah aktris yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat ini. Alyson mengaku rumahnya tersebut memiliki hantu yang "sangat ramah."

Seperti dilansir SFGate.com, Alyson mengaku ingin meletakkan papan tulis kecil pada tempat di mana ia tinggal menurut Alyson sebagai upaya jika sang hantu menulis namanya.

Hal menyeramkan sekaligus mengejutkan juga terjadi di rumah aktris yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat itu. Alyson mengaku bahwa rumahnya tersebut memiliki hantu yang "sangat ramah."

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com