Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Belanja Ukuran Jumbo Hadir di Karawaci Tiga Tahun Lagi

Kompas.com - 12/10/2015, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) namanya kalau tidak mampu menciptakan sensasi berbeda. Setelah mencengangkan pasar properti domestik dengan klaim investasi Millenium Village senilai Rp 200 triliun, mereka kini membesut pusat belanja.

Tak main-main, pusat belanja di dalam area pengembangan 70 hektar tersebut dirancang dengan nett leasable area (NLA) seluas 160.000 meter persegi. Dengan demikian, pusat belanja yang direncanakan beroperasi pada 2018 mendatang tersebut kelak menjadi terbesar di kawasan Tangerang, Banten.

Chief Marketing Officer Lippo Homes, Jopy Rusli menjelaskan, pembangunan pusat belanja bertajuk Lippo Grand Mall tersebut sudah memasuki tahap tiang pancang (piling). Pembangunannya bersamaan dengan menara apartemen Hillcrest, Farview, dan Emery Parc. 

"Kami menargetkan, pusat belanja tersebut dibuka untuk publik pada 2018. Ini bakal menjadi yang terbesar di Tangerang," ujar Jopy kepada Kompas.com, Senin (12/10/2015). 

Menutur Jopy, peritel yang akan bergabung dengan Lippo Grand Mall adalah kombinasi peritel asing, dan domestik. Bahkan, laiknya pusat belanja milik LPKR lainnya, peritel yang sudah pasti hadir adalah Matahari Department Store, dan Hypermart.

"Untuk peritel asing, kami akan menunggu progres pembangunan fisik proyek. Semakin mendekati penyelesaian, biasanya mulai banyak peritel yang mendekati," imbuh Jopy.

Guna merealisasikan pengembangan pusat belanja ini, LPKR merogoh kocek senilai Rp 3 triliun. Nilai ini termasuk pembangunan untuk tiga menara apartemen, infrastruktur, dan utilitas kawasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com