Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Apartemen Termahal di Jakarta

Kompas.com - 07/10/2015, 09:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati komposisi apartemen supermewah di Indonesia hanya satu persen dari total pasokan 152.358 unit, namun akan terus bertumbuh dalam tahun-tahun mendatang. Faktor pemicunya, antara lain adalah kebutuhan gaya hidup, dan prestise atau gengsi

Associate Director Residential Sales Colliers International Indonesia, Aliviery Akbar, mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, usai presentasi Jakarta Property Market Report, Selasa (6/10/2015). 

Aliviery menuturkan, para pembeli apartemen supermewah tersebut adalah kalangan elite pemilik bisnis atau pengusaha yang secara tradisi merupakan orang-orang terkaya di Indonesia, orang-orang kaya dengan pengaruh menentukan, dan orang kaya baru.

"Mereka dikategorikan sebagai ultra high net worth individuals," sebut Aliviery.

Pembelinya, lanjut dia, tak hanya kalangan berduit yang tinggal di Jakarta atau kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa yang membeli apartemen supermewah ini, melainkan juga dari daerah macam Medan, Balikpapan, dan Makassar.

ARI PRASETYO/Kompas.com Anandamaya Residence
Hal menarik lainnya adalah, apartemen supermewah yang mereka beli tidak untuk ditinggali. Rumah utama mereka justru merupakan rumah tapak (landed house) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, atau Menteng (Jakarta Pusat). 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com