Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Toll Road Kebut Pembebasan Lahan Tol Cimanggis-Cibitung

Kompas.com - 02/10/2015, 17:20 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis


DEPOK, KOMPAS.com - 
Proses pembebasan lahan proyek pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung hingga saat ini masih belum menampakkan hasil signifikan. Hal ini terlihat dari masih minimnya jumlah lahan yang sudah dibebaskan oleh PT Waskita Toll Road selaku pemegang saham dominan proyek tol tersebut.

Hingga kini, baru sekitar 500 meter lahan yang dibebaskan dari target 26,3 kilometer yang dicanangkan untuk pembangunan tol.

"Baru 0,2 persen lahan yang sudah bebas. Masih kecil karena kita kan baru mulai," kata Herwidiakto, Direktur Utama PT Waskita Toll Road di sela-sela kunjungan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono ke lokasi proyek di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/10/2015).

Meski begitu, Herwidiakto optimistis hingga akhir 2015, target pembebasan lahan sepanjang 3,5 kilometer akan terealisasi. Pembebasan lahan secara keseluruhan rencananya akan selesai Oktober tahun depan.

"Pembebasan semua lahan akan selesai pada tahun 2016. Kemudian untuk konstruksi, kami targetkan rampung pada 2017 dan bisa beroperasi awal tahun 2018," jelas Herwidiakto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com