Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hal yang Wajib Ada di Kamar Tamu

Kompas.com - 24/09/2015, 06:00 WIB
Nathania Hapsari

Penulis

KOMPAS.com - Dari sekian banyak tamu yang datang saat hari raya, tak jarang ada tamu jauh yang harus menginap di rumah Anda selama beberapa hari. Sebelum tamu jauh datang, pastikan kamar tamu Anda cukup nyaman dan semua kebutuhannya dapat terpenuhi.

Karena jarang digunakan, seringkali kamar tamu jadi tidak terawat. Cek kembali kamar tamu Anda, pastikan tiga hal ini tersedia.

Tempat tidur

Hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah tempat tidurnya, anda bisa menyesuaikan ukuran tempat tidurnya dengan luas ruangannya, jangan sampai terlalu memakan tempat sehingga tidak ada cukup ruang bagi furnitur lain.

www.shutterstock.com Ilustrasi tempat tidur
Agar kamar terkesan lebih luas, Anda bisa memanfaatkan headboard tempat tidur. Anda bisa menerapkan headboard dengan desain memanjang ke atas, lalu untuk mengimbanginya Anda bisa menempatkan bantal atau cushions dengan ukuran besar.

Lemari

Selain tempat tidur, lemari juga sangat penting untuk ada di dalam kamar tamu. Anda bisa menyediakan wardrobe atau lemari built-in, ini untuk menghemat ruang dan memberi kesan lapang di dalam kamar.

iidudu Membenahi lemari baju tidak sulit. Anda hanya perlu menyediakan waktu dan mengetahui trik yang tepat.
Alternatif lainnya adalah dengan memfungsikan meja samping tempat tidur sebagai storage, Anda bisa pilih meja berukuran sedang dan berlaci. Dengan begitu kamar tidak terlalu penuh dengan  furnitur.

Kamar mandi

Bila masih cukup ruang, Anda bisa membuatkan kamar mandi di dalam kamar tamu. Dengan adanya kamar mandi di dalam kamar, maka tamu yang menginap akan memiliki privasi lebih dan merasa nyaman.

houzz.com Kamar mandi didesain tidak terlalu besar, agar menghemat ruang dan membuat pembersihan lebih mudah.
Privasi Anda pun tak terganggu, dibandingkan harus menggunakan kamar mandi di luar kamar. Jangan lupa untuk menyediakan peralatan mandinya, seperti handuk, sabun, dan kebutuhan mandi lainnya. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com