Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Hari Raya, Pajanglah Foto Keluarga

Kompas.com - 24/09/2015, 05:00 WIB
Nathania Hapsari

Penulis

KOMPAS.com - Dalam menyambut hari raya, dekorasi yang paling umum ditambahkan pada interior hunian adalah foto keluarga. Selain sebagai pemanis, foto-foto keluarga juga dapat membawa nostalgia dan menjadi topik obrolan bersama tamu.

Alih-alih sekadar digantung di dinding ruang, Anda bisa tempatkan dengan cara unik agar terlihat lebih menarik perhatian.

Jajarkan foto dalam jumlah banyak

Anda bisa memajang beberapa foto yang terpisah dalam banyak bingkai untuk dipasang sejajar pada dinding lorong rumah. Lorong jadi terlihat lebih hidup, dan siapa pun yang melewatinya akan melihat foto-foto Anda.

Di atas kredensa

Tak hanya bingkai foto kecil yang boleh ditempatkan di atas meja kredensa. Anda bisa gunakan bingkai-bingkai besar yang biasa digantung di dinding, untuk diletakkan di atas meja sebagai dekorasi utama. Pastikan bagian belakang bingkai diberi penahan agar bingkai tidak jatuh.

Dengan ambalan

Siapa bilang ambalan hanya dapat digunakan untuk meletakkan buku dan pajangan? Ambalan yang terpasang di dinding akan jadi tempat yang pas untuk meletakkan beberapa bingkai foto dengan ukuran berbeda.

Di samping jendela dan pintu

Dinding tepi jendela dan pintu umumnya menyisakan area kosong sebesar 20 cm-30 cm. Agar tampak lebih menarik, Anda bisa gantungkan bingkai-bingkai foto berukuran kecil, membujur sesuai bentuk tepi jendela atau pintu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com