Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Percaya Diri Jual Apartemen di Kawasan "Ring Satu" Jakarta

Kompas.com - 22/09/2015, 10:46 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki lokasi di "ring satu" Jakarta menjadikan pengembang percaya diri menjual produk propertinya. Kendati kondisi ekonomi sedang lesu, pengembang optimistis jualannya tetap laku, seperti yang dilakukan PT Inzpire Property dan Capitol Group saat meluncurkan apartemen Capitol Suites.

Direktur Utama PT Inzpire Property, Celina Widjaja, mengaku kondisi perekonomian negara yang sedang kurang menguntungkan tidak berdampak pada proses pembangunan dalam rangka mengejar topping off pada pertengahan 2016 nanti. Tahapan pembangunan tersebut akan tetap berjalan, diikuti proses serah terima kunci pada pertengahan 2017.

"Sekarang sudah masuk tahap penyelesaian area basement," ujar Celine kepada KOMPAS.com, Senin (22/9/2015).

Sementara itu, Direktur Marketing Capitol Group, Raisa Widjaja mengaku kebutuhan apartemen yang benar-benar berada di pusat kota semakin bersaing mendapatkan pasar yang segmented. Hal paling menguntungkan, lanjut dia. Capitol berlokasi di kawasan Menteng Jakarta Pusat, yaitu bersebelahan dengan kantor Brimob dan kediaman Kedutaan Besar Amerika Serikat.

"Ini posisi ring satu yang sudah pasti sangat menguntungkan secara lokasi," kata Raisa.

Dengan luas area 4091 m2, proyek apartemen tersebut menyiapkan sebanyak 279 unit meliputi tipe studio, dua bedroom dan tiga bedroom. Untuk kebutuhan desain arsitekturalnya, Inzpire menggunakan jasa Wow Design Studio pengalamannya lebih dari 20 tahun. Adapun untuk pembangunannya, menurut Raisa, pihaknya berkolaborasi dengan PT Adhicom Persada dan PT Amarta Karya Persero.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com