Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Interior Ini Cocok untuk Wanita Muda

Kompas.com - 20/09/2015, 20:00 WIB
Nathania Hapsari

Penulis

Sumber Life Style
KOMPAS.com - Gaya interior yang mampu mencerminkan kepribadian tentu akan menghasilkan kenyamanan yang berbeda bagi pemiliknya. Ini juga berlaku pada hunian yang dimiliki oleh wanita usia muda,

Wanita muda biasanya ingin rumah atau apartemennya dihiasi beragam aksesori dan dekorasi bertema feminin. Tak perlu buru-buru menyewa jasa interior, berikut ini ada 5 tips menambahkan pesona feminin pada hunian berjiwa muda.

Sarah Cichy, pendiri Sidney Homewares and Decor Public Relation menjabarkan beberapa langkah mudah yang bisa Anda terapkan dengan praktis.

1. Hamparkan selimut

Hamparkan selimut berukuran besar pada sofa santai. Pilihlah warna terang dengan motif yang mencolok, sesuai dengan tema interior Anda. Warna terang tersebut juga dapat memberi kesan ringan dan lembut pada tampilan sofa yang besar dan masif.

2. Sentuhan floral

Jangan lupa menempatkan rangkaian bunga hidup untuk menyegarkan suasana. Tempatkan dalam vas bunga berbahan keramik atau tembaga berukir, dan jajarkan bersama foto-foto keluarga berbingkai klasik.

3. Imbangin dengan sentuhan maskulin

Menerapkan gaya feminin bukan berarti Anda tidak memerlukan sentuhan maskulin sebagai penyeimbang. Anda bisa mencari furnitur-furnitur baru bersiluet minimalis dan maskulin, sebagai penegas batas-batas interior gaya feminin Anda.

4. Warna aksen

Untuk palet warna secara keseluruhan, pilih warna-warna netral nan lembut seperti krem, putih, abu-abu terang, dan kelabu. Warna netral ini memungkinkan Anda untuk menambahkan satu warna cerah mencolok favorit sebagai aksentuasi.

5. Wewangian

Dibanding menggunakan pewangi ruangan, akan lebih unik bila Anda menggunakan lilin beraroma untuk mengharumkan interior. Selain suasana ruang jadi lebih romantis, lilin wangi juga sudah tersedia dalam berbagai bentuk yang dapat menambah estetika hunian Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com