Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontraktor Patra Dinamika Perluas Bisnis Bangun Apartemen

Kompas.com - 12/09/2015, 11:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa konstruksi PT Patra Dinamika (Padina) terpincut terjun di bisnis properti. Mempertimbangkan tingginya kebutuhan hunian, mereka membangun Padina SOHO & Residence melalui anak usaha PT Patra Bangun Properti.

Padina SOHO & Residence ini berlokasi di Jl Raya Daan Mogot, Jakarta Barat. Proyek ini menempati area seluas 4.000 meter persegi, Patra menghadirkan 338 unit apartemen yang terdiri dari tipe studio, tipe 2 kamar tidur, dan griya tawang yang terintegrasi dengan small office home office (SOHO), serta area komersial.

Direktur PT Patra Bangun Properti Mohammad Arsyad Lubis, mengatakan, untuk membangun properti ini, pihaknya menyiapkan dana senilai Rp 300 miliar. 

"Padina merupakan hunian berkonsep SOHO pertama di daerah Daan Mogot. Kami menghadirkan berbagai fasilitas untuk penggunanya, antara lain kolam renang dan jacuzi, pusat kebugaran, ruang ibadah, minimarket, taman bermain, serta sistem keamanan menggunakan smart card," papar Arsyad dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (11/9/2015).

Harga perdana apartemen tipe studio dibanderol sekitar Rp 400 juta, sementara untuk SOHO dimulai dengan angka Rp 1,2 miliar.

Padina, lanjut Arsyad, dapat ditempuh dar akses jalur bis Trans-Jakarta, dan tol lingkar luar atau JORR 1, serta kelak akses KRL Comuter Line rute Manggarai-Sudirman-Tanah Abang-Duri-Tangerang–Batu Ceper-Soekarno Hatta yang dicanangkan beroperasi pada awal 2016. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com