Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prioritas Land Raih Penghargaan "Best Innovative Marketing"

Kompas.com - 29/08/2015, 10:47 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Proyek Superblok K2 Park meraih predikat "Best Innovative Marketing" pada ajang penghargaan Golden Property Award 2015 yang diselanggarakan oleh Indonesia Property Watch, di Jakarta, Rabu (26/8/2015). Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Maurin Sitorus, kepada Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia (PLI), Marcellus Chandra, selaku pengembang K2 Park.

"Di saat situasi sulit seperti saat ini, hanya kerja keras yang dibutuhkan untuk tetap bertahan. Ini adalah apresiasi untuk tim kami yang telah bekerja keras," kata Marcellus Chandra kepada KOMPAS.com, Sabtu (28/8/2015).

K2 Park merupakan proyek superblok yang dibangun di lahan seluas 3 hektar di kawasan Gading Serpong. Menelan investasi sebesar Rp 1,5 triliun, PLI sendiri sudah bersiap meluncurkan tower ketiga.

"Nantinya akan jadi proyek multi fungsi mulai food hall, area kommercial, restoran, kafe, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya, sedangkan tower yang kami bangun khusus untuk pusat pendidikan tower rencananya akan diisi sejumlah institusi pendidikan, mulai sekolah sekretaris sampai public relation," ujarnya.

Marcell mengatakan, saat ini padatnya penduduk, ramainya pusat pendidikan dan pusat bisnis di Gading Serpong menandakan majunya pembangunan di kawasan itu. Dia optimistis, kawasan "Segitiga Emas" Gading Serpong yang terdiri dari Summarecon, Karawaci, dan BSD City bakal semakin maju.

"Tinggal kemauan developernya untuk bisa mengembangkan kawasan itu dengan memberikan banyak nilai tambah. Jangan cuma membangun proyek, tapi tak memberikan kontribusi apa-apa pada kawasan proyeknya," ujar Marcell.

Gading Serpong, lanjut Marcell, kian menarik bagi konsumen, baik bagi pembeli langsung yang akan menempati bangunan maupun investor. Terlebih lagi, diperkirakan pada akhir 2015 ini akan segera dibuka akses tol Gading Serpong yang terhubung dengan tol Jakarta-Merak sehingga bakal mendongkrak harga jual properti.

250 kandidat

Ali Tranghanda, CEO IPW mengatakan sejak Mei 2015 lalu tim kerja IPW melakukan penilaian terhadap 250 kandidat penerima Golden Property Awards 2015 yang terbagi dalam beberapa wilayah survei, yaitu Jakarta, Banten, Bekasi, Bogor, Cikarang, Karawang, dan Bandung untuk proyek perumahan komersial sampai perumahan sederhana dalam rangka memberikan dukungan untuk Program Sejuta Rumah yang sedang digalakan pemerintah.

Ada beberapa kategori terkait kategori proyek berdasarkan skala pengembangan, kategori perusahaan pengembang, termasuk public-listed company dan para tokoh yang dinilai berdasarkan kontribusi positif yang telah dilakukan untuk kemajuan bisnis properti di Tanah Air.

Adapun mekanisme assesment dilakukan dengan penilaian sesuai empat kriteria, yaitu location, development, marketing, dan management, ditambah analisis mengenai kinerja keuangan untuk public-listed company. Selain itu dilakukan poling di media sosial dan interview terhadap responden dari berbagai kalangan untuk memperkuat legitimasi penilaian.

Ali berharap penghargaan tersebut tersebut bisa menjadi ajang apresiasi dalam bisnis properti di Indonesia. Apalagi, kondisi pasar properti saat ini yang tengah melambat semakin menuntut para pengembang berinovasi dan kreativitas dalam pengembangan proyeknya.

"Hanya para pengembang yang terbaik yang dapat bertahan bahkan mengalami peningkatan kinerja dalam segala kondisi dalam pasar properti," kata Ali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com