Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mal Cileungsi yang Dirancang Arsitek Amerika Beroperasi Tahun Depan

Kompas.com - 27/08/2015, 23:02 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland ) menggelar seremoni tutup atap (topping off) pembangunan Metropolitan Mall Cileungsi di Metland Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (26/8/2015).

Metropolitan Mall Cileungsi dirancang tiga lantai dan satu basement yang dibangun di atas lahan seluas 3,4 ha meter persegi. Total luas bangunan 47.000 meter persegi, dan area yang dapat disewakan sekitar 27.500 meter persegi atau 58 persen dari total luas bangunan.

Serupa dengan Grand Metropolitan Bekasi, Metropolitan Mall Cileungsi juga didesain oleh perancang yang berbasis di Amerika Serikat yakni Development Design Group (DDG). Sementara, penggunaan nama yang sama dengan Metropolitan Mall Bekasi, portofolio sejenis milik Metland, akan menguatkan posisi Metropolitan Mall Cileungsi .

“Kami akan menghadirkan mal dengan konsep city mall yang menggabungkan unsur modern dan natural,” ujar Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk Nanda Widya dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com.

Metropolitan Mall Cileungsi merupakan bagian dari pengembangan kawasan komersial perumahan Metland Transyogie. Pusat belanja ini menggenapi fasilitas lainnya yakni sekolah, rumah sakit, tempat olah raga, pusat perniagaan dan pusat pemerintahan. Saat ini kantor kecamatan sudah beroperasi di Metland Transyogi.

“Kedepannya fasilitas-fasilitas lainnya satu per satu akan mulai beroperasi di Metland Transyogi, sehingga perumahan ini akan semakin lengkap," tambah Nanda.

Hingga saat ini peritel yang telah melakukan konfirmasi untuk membuka toko di Metropolitan Mall Cileungsi mencapai 80 persen. Beberapa peritel yang akan hadir antara lain Matahari Department Store, Gramedia, Cinema XXI, Superindo, Eat and Eat, Electronic City, JYSK Scandinavian Living dan beberapa penyewa lainnya.

Rencananya Metropolitan Mall Cileungsi mulai beroperasi pada pertengahan 2016, dan diharapkan dapat menambah pendapatan berulang Metland.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com