Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Karawaci Borong Dua Penghargaan Sekaligus

Kompas.com - 21/08/2015, 17:11 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk meraih dua penghargaan sekaligus di ajang penganugerahan Properti Indonesia Awards (PIA) 2015, Rabu (19/8/2015) malam lalu. Penghargaan tersebut didapatkan untuk kategori "The Best Performance Developer" dan salah satu pengembangan proyeknya, Holland Village, yang meraih predikat "The Exceptional Mixed Use Project".

Saat ini proyek yang dikembangkan di bawah bendera Lippo Homes tersebut masih dalam proses pembangunan lantai bawah tanah atau basement. Lippo Homes menargetkan pembangunan proyek superblok di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, itu rampung pada pertengahan 2018.

"Untuk penjualannya tahap pertamanya sudah habis, sedangkan tahap kedua baru 85 persen. Totalnya sekarang sudah 95 persen," kata Chief Marketing Officer Holland Village, Joe Christian, kepada KOMPAS.com usai, dihubungi terpisah, Jumat (21/8/2015).

Adapun harga unit-unit tersebut saat ini berkisar Rp 25-26 juta. Harga sebelumnya saat pertama diluncurkan pada 2013 lalu senilai Rp 18 juta. Kenaikannya hingga saat ini mencapai 30 persen.

Dok Lippo Karawaci PT Lippo Karawaci Tbk meraih dua penghargaan sekaligus di ajang penganugerahan Properti Indonesia Awards (PIA) 2015, Rabu (19/8/2015) malam lalu, yang diterima oleh Head of Corporate Communications PT Lippo Karawaci Tbk, Danang Kemayan Jati. Penghargaan tersebut didapatkan untuk kategori "The Best Performance Developer" dan salah satu pengembangan proyeknya, Holland Village, yang meraih predikat "The Exceptional Mixed Use Project".
Joe mengaku tidak merancang target kapan sisa lima persen unit apartemen akan habis terjual. Dia optimistis unit-unit itu tidak lama lagi akan terjual habis.

Selain dua menara apartemen, Holland Village juga akan memiliki bangunan perkantoran. Menurut Joe, perkantoran tersebut dijual seharga Rp 25 - Rp26 juta. Harga awal saat diluncurkan Rp 20 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, dewan juri Properti Indonesia Award (PIA) 2015, Rabu (19/8/2015), mengumumkan peraih empat kategori peraih penghargaaan Properti Indonesia Award (PIA) 2015, yaitu Kategori Project, Corporate, Person, dan Property Services. Dari keempat kategori tersebut, ada 34 penerima trofi Properti Indonesia Award 2015. 

Ketua Dewan Juri PIA 2015, Hendra Hartono, mengatakan para penerima penghargaan tersebut telah melalui proses seleksi cukup panjang. Para kandidat berasal dari pusat data Majalah Properti Indonesia dan sejumlah kuesioner yang dikirim ke para pelaku industri properti sejak 2014 dan terkumpul pada Februari 2015.

Selain Lippo Karawaci, penerima penghargaan dari grup Lippo adalah Lippo Cikarang melalui proyeknya Orange Count. Pproyek superblok tersebut meraih penghargaan sebagai 'The Trendsetting Mixed Use Project' dengan sub kategori 'Commercial Project-Mixed Use/Superblock'.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com