Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luar Biasa, Rumah John Travolta Dilengkapi Tempat Parkir Pesawat

Kompas.com - 20/08/2015, 09:08 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com — Memiliki pesawat pribadi, hal itu mungkin tidak mustahil bagi beberapa orang. Namun, melihat pesawat terparkir di halaman rumah sepertinya bukanlah hal yang lazim.

Ketika diundang ke pesta di kediaman John Travolta, setidaknya tamu harus menghabiskan waktu dua jam untuk keamanan. Tamu harus menempatkan semua barang pada conveyor yang dilengkapi pemindai sinar-X, dan cairan yang dibawa harus berada di dalam kantong plastik yang disetujui.

Film-film dalam penerbangan, seperti Pulp Fiction, Grease, dan Hairspray, memberikan banyak uang bagi Travolta sehingga dia mampu membangun rumah yang menghabiskan dana 12,5 juta dollar AS (Rp 171 miliar). Di rumahnya juga terdapat tempat parkir untuk Boeing 707 dan jet Gulfstream, serta garasi untuk 16 mobil.

Rumah Travolta terletak di Florida, Amerika. Tingginya 16 meter, terdiri dari 2 lantai. Panjang untuk landasan pesawatnya sendiri adalah 7.500 kaki atau 2.300 meter. Meski begitu, Travolta menambahkan jalur khusus untuk taksi yang memudahkan tamu menjangkau rumahnya.

Di rumah ini, Travolta tinggal bersama istrinya, Kelly Preston. Dia bercerita, konstruksi rumah ini dibangun selama 2 tahun, dengan perencanaan lebih kurang selama 6 tahun.

Pintu masuk rumah yang berbentuk lorong, termasuk motif lantainya, dirancang sendiri oleh Travolta. "Dindingnya lebih tebal dari biasanya. Begitu juga logamnya, lebih dari yang dibutuhkan," kata Travolta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com