Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Ancang-ancang Lansir Apartemen Murah

Kompas.com - 10/08/2015, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Termotivasi membantu pemerintah merealisasikan Program Nasional Satu Juta Rumah, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) tengah bersiap meluncurkan apartemen murah di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Vice President Coorporate Marketing APLN, Indra W Antono, mengungkapkan rencana perseroan kepada Kompas.com, Senin (10/8/2015). 

Menurut Indra, lahan yang dijadikan area pengembangan apartemen murah ini merupakan akuisisi baru dari pemilik lahan individual dengan luas total 42 hektar. Di atas lahan seluas ini, APLN berencana membangun sebanyak 43.000 unit apartemen dalam 33 menara.

"Kami akan memasarkan apartemen ini dengan harga jual di bawah Rp 300 juta per unit untuk tipe studio," ujar Indra.

Pembangunannya, lanjut dia, akan dimulai pada kuartal terakhir 2015. Saat ini semuanya sedang dalam persiapan perizinan, desain, studi analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL), dan observasi kekuatan segmen pasar yang dibidik.

Selain mempersiapkan megaproyek apartemen murah, APLN juga kini tengah ancang-ancang menjual Podomoro Park di Jl Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur. Proyek apartemen ini dirancang sebagai jilid kedua dari Kalibata City.

Harga jualnya di bawah Rp 500 juta dengan luas terkecil 25 meter persegi dan terluas 80 meter persegi. 

"Grand launching untuk publik akhir tahun 2015," ucap Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com