Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swissôtel Masuk Bali

Kompas.com - 20/07/2015, 12:51 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Swissôtel Hotel and Resorts secara resmi menandatangani perjanjian pengelolaan fasilitas akomodasi yang dikembangkan PT Bali Ragawisata.

Fasilitas akomodasi tersebut bertajuk The Swissôtel Bali dengan jumlah kamar sebanyak 170 unit. Swissotel Bali dijadwalkan beroperasi pada akhir tahun 2017 mendatang.

Hotel baru ini dirancang dengan pendekatan konsep resor. Berada di puncak tebing Bukit Pandawa, dilengkapi dengan empat gerai makan, private beach club, Pürovel Spa & Sport, serta ruang pertemuan seluas 400 meter persegi untuk memenuhi segmen meetiing, incentives, convention and exhibition (MICE).

Kehadiran The Swissôtel Bali menggenapi fasilitas akomodasi serupa yang tengah dibangun saat ini di Bukit Pandawa, di antaranya Mandarin Oriental Bali yang berisi 97 vila, dan 24 kamar, dan Waldorf Astoria dengan 96 vila.

Mandarin Oriental Bali, dan Waldorf Astoria akan dibuka untuk publik masing-masing pada tahun 2016, dan 2017.

Kendati pertumbuhan pasokan hotel semua segmen sangat pesat dalam lima tahun terakhir, namun Pulau Dewata ini tetap menajdi destinasi menarik bagi investor, dan pengembang.

Hal ini, menurut riset HVS, tak lepas dari rekor jumlah kedatangan wisatawan mancanegara yang telah menyentuh angka lebih dari 3 juta orang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com