Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Semarang, Satu Pembeli Borong Sepuluh Unit Apartemen

Kompas.com - 19/07/2015, 21:43 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Ekonomi boleh saja lesu, tapi penjualan properti terus melaju. Hal ini dialami pengembang Pollux Properties Group. Tiga proyek apartemen yang dikembangkan dan dipasarkan di Semarang, Jawa Tengah, mencatat penjualan signifikan.

Marquis de Lafayette, Warhol Residences, dan The Pinnacle memberikan konstribusi terhadap total penjualan Pollux Properties Group senilai Rp 2,4 miliar hanya dalam waktu dua hari saat Lebaran 17-18 Juli 2015.

Sales Manager Pollux Properties Group, Harry Setiawan, mengatakan, selama dua hari Lebaran, transaksi jual beli terus berlangsung. Kantor pemasaran yang dibuka selama hari libu justru didatangi banyak calon pembeli. 

"Mereka berasal dari Semarang, dan luar kota. Bahkan ada investor dari Jakarta. Para pembeli ini tak hanya membeli satu atau dua unit. Ada juga pembeli yang memborong hingga sepuluh unit. Jumlahnya cukup banyak," ungkap Harry kepada Kompas.com, Minggu (19/7/2015).

Harry menuturkan, tingginya tingkat serapan tersebut berpengaruh besar terhadap jumlah sisa unit yang masih dipasarkan. Dari catatan transaksi selama dua hari Lebaran tersebut, diketahui untuk Warhol Residences tersisa 20 unit, Marquis de Lafayette tersisa 10 persen, dan The Pinnacle tersisa 30 persen. 

Adapun harga aktual per unit apartemen untuk ketiga proyek tersebut berkisar antara Rp 400 juta hingga Rp 2 miliar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com