Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Serah Terima Rusun Murah di Bogor

Kompas.com - 15/07/2015, 14:56 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - PT PP Properti, anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara PT PP (Persero) Tbk, ikut membangun rumah susun milik (rusunami) murah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Apartemen yang bertajuk Gunung Putri Square ini berlokasi di pusat industri Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Corporate Secretary PT PP Persero Taufik Hidayat mengatakan, apartemen dengan nilai investasi Rp 500 miliar ini memang ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah karena harganya murah.

"Murah itu, harganya sekitar Rp 8,5 juta per meter persegi," ujar Taufik di Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Saat ini, lanjut Taufik, seluruh unit yang terdiri dari 896 unit pada menara pertama sudah terjual habis. Sementara menara kedua belum diluncurkan, tetapi sudah terjual 30 unit dari 840 unit. Kedua menara ini adalah Menara Pinus dan Palem setinggi 27 meter.

Selain apartemen, kata dia, PP Properti juga akan membangun ruko-ruko dan pasar modern sebagai destinasi berbelanja para penghuni apartemen di lahan seluas 2,1 hektar.

Rencananya, rusun yang dibangun mulai April 2015 ini, akan diserahterimakan pada akhir tahun depan. Sementara menara kedua dijadwalkan serah terima pada tahun berikutnya, yaitu 2017.

Untuk tipe-tipe yang dipasarkan antara lain tipe dengan luas 21 meter persegi dan tipe dengan luas 24 meter persegi. Skema pembayarannya, kata Taufik, adalah dengan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) melalui BTN. Sebanyak 75 persen pembeli menggunakan skema ini.

Syarat dan ketentuan untuk membeli rusun bersubsidi dengan FLPP, antara lain belum pernah memiliki rumah yang dibuktikan dengan surat keterangan kepala desa atau instansi tempat bekerja. Selain itu, calon pembeli juga berpenghasilan maksimal Rp 7 juta per bulan dan tidak sedang mengangsur atau pernah melakukan KPR baik bagi suami atau istri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com