Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Dekorasi untuk Rumah Kontrakan

Kompas.com - 14/07/2015, 21:27 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Houzz.com

KOMPAS.com - Dekorasi ruang pada rumah sewa atau kontrakan yang hanya ditempati sementara selalu membuat dilema. Anda ingin merasa seperti di rumah, tetapi ketika tahu tidak akan tinggal lama di sana, Anda juga tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk itu.

Ada beberapa cara terbaik untuk menambahkan kehidupan, warna dan rasa pada rumah kontrakan Anda, namun tetap menghemat pengeluaran besar. Sebelum itu, perlu dicatat pastikan Anda telah memberitahu pemiliknya terlebih dahulu.

1. Wallpaper

Dinding dengan pola tertentu dapat menambah rasa warna ke sebuah ruangan tanpa harus menggantung lukisan apapun. Ciptakan efek tersebut dengan dengan membeli gulungan wallpaper dan tempel menggunakan double tape.

2. Sofa

Sofa abu-abu atau netral sederhana adalah investasi jangka panjang terbaik, karena trennya akan tinggal lebih lama. Dengan demikian, sofa ini bisa dipindahkan ke rumah baru Anda kelak. Namun, jika produsen menawarkan sofa yang bisa diganti kain penutupnya, Anda bisa memilih warna-warna dengan pilihan berani untuk membumbui dinding putih.

3. Bantal sofa

Bantal adalah salah satu cara terbaik untuk menambah minat ruang tanpa komitmen jangka panjang. Pilih selimut bantal dengan pola dan gambar unik.

4. Karpet

Selain sofa dan aksesorinya, warna-warni karpet yang berani adalah cara lain untuk mendefinisikan sebuah ruangan tanpa mengubah konstruksi. Karpet bisa menyembunyikan lantai tidak menarik dan membawa warna tanpa lukisan. Selain itu, jika Anda membeli yang cukup besar, karpet ini bisa digunakan di dalam rumah Anda berikutnya.

5. Rak

Jika pemilik rumah membolehkan Anda untuk menempatkan beberapa lubang baut pada dinding, rak mengambang akan memberikan ruang bagi seni dan kenang-kenangan tanpa harus menambah paku untuk setiap bagian seni.

6. Lukisan tanpa bingkai

Alternatif lain untuk mengurangi paku untuk menggantung lukisan adalah dengan memasang lukisan tanpa bingkai. Anda bisa menempelkan kanvas lukisan dengan double tape.

7. Sandaran kepala

Halaman:
Sumber Houzz.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com