Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai Sepekan Setelah Lebaran, Tingkat Hunian Metland Hotel Cirebon 100 Persen

Kompas.com - 10/07/2015, 23:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com - Tingkat hunian Metland Hotel, Cirebon, Jawa Barat, pada H-7 dan H+7 Idul Fitri 2015 tercatat 100 persen.

Metland Hotel menerima reservasi dari tamu asal Jakarta dan Bandung yang ingin merayakan Lebaran di kota udang tersebut.

General Manager Metland Hotel Cirebon, Endro Basuki Rahmat, mengungkapkan, kendati sempat terjadi pelemahan tingkat hunian pada Ramadhan hari pertama dan kedua, namun berangsur-angsur normal pada hari ketiga hingga sepekan setelah Lebaran.

"Tingkat hunian Mtland Hotel terus meningkat sejak hari ketiga Ramadhan hingga sepekan setelah Lebaran. Mereka yang melakukan reservasi adalah para pebisnis, pelancong wisata, dan keluarga muda yang baru enikah," tutur Endro kepada Kompas.com, Jumat (10/7/2015).

Endro melanjutkan, pertumbuhan tingkat hunian ini tak lepas dari potensi Kota Cirebon sebagai kota wisata religi, pusat kuliner, dan pusat belanja kain batik.

Selain itu, Metland Hotel Cirebon juga menawarkan beragam program promosi selama Ramdhan dan jelang Idul Fitri, yakni berupa takjil gratis, dan paket buka puasa bersama hanya Rp 65.000 per pax.

Dengan promosi seperti ini, tambah Endro, Metland Hotel Cirebon mendulang tamu hingga 50-100 orang per hari untuk berbuka puasa bersama.

Adapun tarif hotel per malam yang dipatok selama Ramdhan dan Lebaran 2015 adalah sebesar Rp 700.000. Sementara pada saat normal, tarif hotel per malam Rp 400.000.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com