Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjaya di Alam Sutera, Apartemen Saumata Terjual 80 Persen

Kompas.com - 04/07/2015, 13:48 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak semua pengembang properti gigit jari dengan lesunya kondisi perekonomian saat ini yang berdampak pada bisnis mereka. Salah satunya adalah PT Sutera Agung Properti (SAP) yang cukup meraup penjualan dengan baik.

Sebagai pendatang baru yang cukup mencolok dengan properti premiumnya di Alam Sutera, yaitu Apartemen Saumata, SAP baru saja menjual 80 persen dari 203 unit apartemen tersebut. Penjualan tersebut didapatkan dari tower pertama.

"Karena lokasi tentu saja. Alam Sutera ini kan kota mandiri yang sudah jadi dan apapun ada di situ, mulai mal terbesar, fasilitas pendidikan, hotel, rumah sakit internasional, dan lain-lainnya untuk memenuhi semua kebutuhan penghuni," kata Boy Noviyandi, Direktur Pemasaran PT Sutera Agung Properti, Sabtu (4/7/2015).

Boy mengakui, pada saat kondisi ekonomi kurang baik saat ini, penjualannya masih memuaskan. Ia tidak mengelak, bahwa lokasi dan fasilitas Alam Sutera mendukung hal tersebut, selain juga tahapan pembangunan yang dijanjikan kepada pembeli harus sesuai jadwal.

"Kepercayaan dari pembeli itu muncul kalau setiap kemajuan pembangunan kita sampaikan ke pembeli dan dilandasi komitmen. Februari 2014 lalu tanah ini masih kosong, lalu empat bulan kemudian kami pasang tiang pancang. Lalu, Februari 2015 bangunan sudah naik sampai lantai lima, dan sampai Juni lalu sudah naik lagi hingga lantai 19," kata Boy.

Melihat capaian tersebut, Boy mengaku optimistis tower pertama apartemen tersebut terjual 100 persen hingga akhir tahun. Untuk mencapai itu, rencana tutup atap yang semula ditargetkan Desember 2016, akan ia majukan menjadi November tahun ini. Bahkan, serah terima unit juga ia kejar pada akhir 2016 atau kuartal pertama 2017.

"Sedang saya push. Saya yakin kuartal ketiga semua unit yang ada sudah bisa diserahkan kepada pembeli," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya di KOMPAS.com, PT Sutera Agung Properti (SAP) menyiapkan dua proyek menara apartemen di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, tepatnya di Alam Sutera. Kedua menara itu adalah tower pertama Saumata dan Saumata Suites.

Boy mengklaim, khusus Saumata Suites akan menjadi apartemen tertinggi yang menjulang 40 lantai dalam bangunan 159 meter. Ketinggian apartemen tersebut mengalahkan seri perdananya, Saumata, yang hanya memiliki ketinggian 38 lantai. Saat ini, belum ada apartemen eksisting maupun dalam tahap konstruksi yang mencapai ketinggian di atas 30 lantai atau di atas 150 meter di kawasan itu.

Untuk merealisasikan pembangunan kedua menara itu, SAP merogoh kocek senilai Rp 1,2 triliun. Dananya berasal dari ekuitas perusahaan, dan hasil penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com