Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Bersama 9 Tahun, "Brangelina" Jual Rumah Rp 86,5 Miliar

Kompas.com - 03/07/2015, 17:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Setelah mendiami rumah bersejarah di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, selama sembilan tahun terakhir, pasangan artis Brad Pitt dan Angelina Jolie siap untuk menjualnya. Pasangan superstar ini baru mendaftarkan rumah French Quarter mereka di pasar terbuka dengan harga 6,5 juta dollar AS atau Rp 86,5 miliar.

Rumah menawan yang dibangun pada tahun 1830-an ini memiliki luas 7.645 kaki persegi (710 meter persegi). Di dalamnya, mencakup empat kamar tidur utama dengan empat kamar mandi dan dua toilet.

Rumah ini memiliki wisma khusus tamu terpisah yang juga dengan tambahan kamar tidur. Meski begitu, rumah ini tergolong masih cukup sederhana untuk keluarga terkenal dengan delapan anggota keluarga.

Diketahui, pasangan yang dijuluki Brangelina ini memiliki enam orang anak, tiga di antaranya adalah anak kandung, sementara tiga lainnya merupakan anak adopsi. Padahal biasanya, kamar tidur para selebriti, jumlahnya jauh melebihi banyaknya anggota keluarga di rumah mereka.

Di dalam rumah tersebut, banyak fitur megah, seperti dinding plester Venesia, tangga spiral dan papan tungku marmer. Selain itu, rumah ini juga memiliki lift. Properti ini dilengkapi dengan dua tempat parkir, fasilitas laundry dan kolam renang kecil di tengah halaman yang luas.

Brangelina membeli rumah tersebut seharga 3,5 juta dollar AS (Rp 46,6 miliar) pada 2009, setelah Pitt terlibat dalam grup Make It Right New Orleans, yaitu komunitas sukarela yang membangun kembali rumah-rumah yang hancur akibat badai Katrina. Komunitas ini berhasil membangun kembali 150 unit rumah.

Hingga saat ini, belum ada bocoran ke mana Brangelina dengan enam anak mereka akan berpindah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com