Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Rp 5 Miliar di Jakarta yang Sesuai Kocek Bule

Kompas.com - 03/07/2015, 09:11 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Heboh wacana kepemilikan properti untuk orang asing boleh saja terus bergulir. Namun, bagi pengembang properti kelas atas dan mewah bisa jadi merupakan angin segar.

Mengapa demikian? Pemerintah mengisyaratkan properti yang bisa dimiliki oleh warga negara asing terbatas pada apartemen di kota-kota besar dengan harga minimal Rp 5 miliar. Ini artinya, tidak lama lagi kota besar seperti Jakarta akan menjadi hot spot properti internasional.

Menurut Managing Director Lamudi Indonesia, Steven Ghoos, wacana kepemilikan properti oleh orang asing akan merangsang pertumbuhan apartemen kelas atas dan mewah baru.

"Karena dibatasi hanya untuk kota-kota besar, Jakarta masih akan menjadi sasaran lokasi bagi para pembeli potensial," ujar Steven, Kamis (2/7/2015).

Di manakah apartemen kelas atas dan mewah yang cocok dan sesuai dengan kocek orang asing? Riset Lamudi menunjukkan, ada lima lokasi paling populer di Jakarta untuk apartemen mewah seharga Rp 5 miliar per unit.

Lima lokasi tersebut adalah:

Kuningan, Jakarta Selatan

Kawasan ini dianggap sangat strategis dan termasuk dalam Segi tiga Emas Jakarta. Apartemen mewah di sini paling diincar pemburu properti. Di kawasan ini terdapat pilihan apartemen mewah baik yang masih dalam pembangunan maupun eksisting.

Contohnya Verde yang digarap Farpoint Group, Raffles Residence dan MyHome yang dikembangkan PT Ciputra Property Tbk. Untuk yang pertama harga perdananya dibanderol sekitar Rp 7 miliar per unit. Sementara MyHome dan Raffles Residences menjadi pilihan bagi mereka yang suka berbelanja dan hiburan karena lokasinya berdekatan dengan Lotte Shopping Avanue.

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Termasuk dalam kawasan ini adalah central business district (CBD) Sudirman. Pemburu apartemen mewah akan diberi banyak pilihan. Ada The Langham Residences, dan Senopati Suites di CBD Sudirman.

Sementara di area perumahannya terdapat Essence Dharmawangsa, The Pakubuwono Residencees, dan THe Ease Brawijaya.

Kemang, Jakarta Selatan

Beken sebagai kawasan yang didiami para bule. Tidak hanya itu, banyak kafe dan fasilitas yang memanjakan para ekspatriat mulai dari kafe, restoran, sekolah internasional, hingga gerai-gerai interior yang menjajakan barang impor.

Dua apartemen populer yang paling diincar para ekspatriat adalah Bloomington dan The Ritz. Keduanya berada dalam area pengembangan Kemang Village yang digarap PT Lippo Karawaci Tbk.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com