Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Rumah Baru Perancang Busana Kesohor Seharga Rp 333,7 Miliar

Kompas.com - 01/07/2015, 22:39 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Pesohor sekaligus perancang busana dunia, Calvin Klein, rupanya punya hasrat kreatif dalam merancang rumah. Dia menganggap kediaman anyarnya sebagai "sebuah kanvas kosong yang bisa dibuat sendiri".

Alhasil, Klein pun melepaskan energi kreatifnya pada bangunan lima kamar tidur bergaya kontemporer tersebut. Rumah baru ini dibelinya seharga 25 juta dollar AS atau setara Rp 333,7 miliar.

Sebelum memutuskan membeli rumah yang berlokasi di Los Angeles, California, ini Klein sempat bergerilya mencari rumah yang tepat sesuai dengan kebutuhannya selama setahun penuh.

Jim Bartsch Rumah seluas 864 meter persegi ini punya pemandangan spektakuler ke pusat kota Los Angeles.

Dia berburu rumah yang memiliki pemandangan spektakuler sebagai syarat utama, dan juga bergaya kontemporer dengan banyak kaca sebagai fasad. Dengan ditemukannya rumah berfasad kaca, plus sistem otomatis pada banyak ruang dan perlengkapannya, ini membuat Klein yakin bakal menghabiskan dan mengakhiri waktunya di sini.

Luas rumah ini sekitar 864 meter persegi. Begitu membuka pintu utama, tamu akan langsung disuguhi akses menuju sebuah jembatan yang terhubung ke kolam renang.

Selain itu, terdapat garasi berkapasitas 8 mobil, perpustakaan mini, ruang anggur dengan suhu yang bisa dikendalikan dari ruang makan, dan sejumlah ruang lainnya yang bisa membantu mengaktualisasikan penghuninya.

Jim Bartsch Istana baru Calvin Klein ini berisi lima kamar tidur dan garasi berkapasitas 8 mobil.

Kendati tampak sempurna, namun Klein akan melakukan sedikit perubahan. Dia sangat  bersemangat untuk merenovasi kecil-kecilan beberapa ruangan di dalamnya. Karena pada dasarnya, "Saya suka arsitektur, dan saya juga suka desain interior. Semua ini sangat terhubung dengan pekerjaan saya sebagai perancang busana," tuturnya.

Selain di Los Angeles, Klein juga mengoleksi beberapa properti lainnya. Dua di antaranya berada di Southampton, New York, dan Miami, Florida. Meski propertinya tersebar di pantai barat dan timur Amerika Serikat, namun Klein tidak akan pernah kehilangan rasa cintanya kepada New York.

"Saya lahir dan dibesarkan di New York. Saya akan selalu berada di sini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com